Balinews.id

PDIP Karangasem Dukung Paket Koster – Ace Maju di Pilgub 2024

Gubernur Wayan Koster dan Wakil Gubernur Cok Ace. Sumber foto: IG/kosterbalisatu

Karangasem, Balinews.id – DPC PDI Perjuangan Karangasem sepakat untuk mengusung kembali pertahana pasangan Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) maju kembali di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024.

Ini karena paket Koster – Ace dinilai mampu membangun Bali dengan baik saat menjabat.

“Berdasarkan hasil rapat internal kemarin di DPC, untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali incumbent (Koster-Ace) masih dipertahankan dan kami semua sepakat terkait hal itu,” kata Ketua DPC PDIP Karangasem I Gede Dana, Selasa (16/4/24).

Namun, tak dipungkiri ada beberapa anggota rapat yang mengusulkan pasangan Koster-Giri Prasta pada pilgub tahun ini. Bahkan jumlahnya juga tidak kalah banyak.

“Selanjutnya aspirasi ini kami serahkan ke DPP melalui DPD. Apapun nanti yang diputuskan oleh DPP kami siap mengamankan rekomendasi tersebut,” ujar Dana.

Rapat internal DPC PDIP Karangasem juga melakukan penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karangasem. Dana mengeklaim seluruh peserta rapat sepakat mengusung dirinya yang berstatus petahana untuk maju lagi di Pemilihan Bupati (Pilbup) Karangasem.

“Untuk Bupati hanya nama saya saja yang muncul untuk diusulkan, sedangkan untuk wakil bupati ada beberapa nama yang berkembang, seperti I Nengah Swadi, Wayan Suastika, dan yang lain,” kata Dana.

Namun Dana menegaskan seluruh anggota rapat sepakat menyerahkan keputusan kepada DPP. Selain itu, Dana bersama seluruh anggota DPC dan PAC terus berkomunikasi dengan partai lain untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Karangasem ke depan.

“Kami PDI Perjuangan membuka diri untuk semua partai yang punya keinginan sama untuk ke depannya. Jadi jika nanti muncul nama-nama baru dari partai lain untuk mendampingi PDIP di posisi wakil kami siap usulkan,” ujar Dana. (*)

Jasad Pria Ditemukan Dalam Kondisi Membusuk di Sukawati

GIANYAR, Balinews.id – Warga di kawasan Perumahan Teratai Nuansa Permai, Br. Mukti, Desa Singapadu, Kecamatan…

April 18, 2024

Mengapa 1 Mei Diperingati Sebagai Hari Buruh Internasional?

Balinews.id – 1 Mei dikenal sebagai Hari Buruh Internasional atau Hari Pekerja. Momen ini memperingati…

April 18, 2024

Yeh Buleleng, Produk Lokal Berusia 20 Tahun yang Masih Eksis

BULELENG, Balinews.id – Produk air minum dalam kemasan (ADK) “Yeh Buleleng” merayakan 20 tahun keberhasilannya…

April 18, 2024

Jokowi dan CEO Microsoft Sepakati Investasi 1,7 Miliar Dolar AS untuk Kemajuan Teknologi di Indonesia

NASIONAL, Balinews.id – Indonesia menerima kabar baik terkait dengan investasi teknologi yang signifikan dari Microsoft.…

April 18, 2024

Menko Airlangga Sebut Akan Permudah Pendaftaran Produk Susu Demi Program Susu Gratis

Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu Menteri Perdagangan Inggris The Rt. Hon.…

April 18, 2024