Balinews.id

2 Jam Tertindih Buis Beton, Pengawas Proyek di Bali Ditemukan Tewas

Balinews.id – Nasib naas menimpa seorang pengawas proyek yang diketahui bernama Chartco Silvanus Andrian (52)  asal Surabaya yang tewas usai tetimpa buis. Kecelakaan tersebut terjadi di sebuah proyek pembangunan infrastruktur hotel di Banjar Singaperang, Desa Buahan Kaja, Kecamatan Payangan, Gianyar, Senin 5 September 2022 sekitar pukul 14.30 Wita.

Pengawas proyek,,Chartco Silvanus Andrian (52),  asal Surabaya yang tewas usai tetimpa buis. (Foto: Polsek Payangan)

Menurut keterangan AKP Putu Agus Ady Wijaya selaku Kapolsek Payangan, peristiwa tersebut terjadi persisnya di lokasi pembangunan infrastruktur proyek Hotel PT Swarga Loka Resort di Banjar Singaperang Desa Buahan Kaja Kecamatan Payangan, Gianyar. Pihaknya kemudian menerima laporan terkait penemuan jenazah korban pada Senin (5/9/2022) sekitar pukul 14.30 Wita. Saat ini, petugas di lapangan masih melakukan penyelidikan terkait penyebab korban tertindih buis beton dengan diameter lubang 1 meter dan tebal 10 sentimeter tersebut.

“Menurut beberapa pekerja bahwa buis tersebut merupakan sisa (tidak terpakai) dan sudah berada di tempat tersebut kurang lebih 2 minggu,” kata Wijaya dalam keterangan tertulis, Selasa (6/9/2022). Wijaya mengatakan bahwa keberadaan jenazah korban pertama kali diketahui oleh kondektur truk pengangkut pasir. Pada saat itu, saksi yang hendak menurunkan pasir di lokasi tersebut dan melihat korban sudah dalam keadaan tertindih buis beton.

Disisi lain, berdasarkan keterangan salah satu saksi pekerja proyek, sekitar pukul 12.00 Wita, korban masih terlihat berdiri dengan jarak kurang lebih 100 meter dari tempatnya bekerja. Namun, sejak jam makan dan istirahat, korban sudah tidak terlihat lagi.  Kemudian, sekitar pukul 14.00 Wita, saksi mendengar sopir truk dan kondekturnya memanggil para pekerja karena melihat ada orang yang tertindih buis beton.

“Karena korban tidak bergerak dan diperkirakan sudah meninggal, maka para pekerja maupun saksi tidak berani mengangkat yang menimpa korban,” kata Wijaya. Wijaya mengatakan, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. ***

–> Gabung Grup Telegram Balinews.id dengan klik link  https://t.me/Balinews_id Untuk mendapatkan informasi dan breaking news dari Balinews.id setiap harinya.

60 Guru di Buleleng Sandang Predikat Guru Penggerak

BULELENG, Balinews.id – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika menghadiri acara…

September 6, 2022

1100 Penari Meriahkan Pembukaan Naluriku Menari 3

Balinews.id – Dalam memperingati Hari Tari Sedunia yang jatuh pada 29 April 2024, Pemerintah Kota…

September 6, 2022

Bawa 4 Paket Sabu di Saku Celana, Sarep Diringkus Polisi

BADUNG, Balinews.id – Seorang pria berinisial SU alias Sarep (24) asal Probolinggo, Jawa Timur, ditangkap…

September 6, 2022

Tim SAR Temukan Jasad Bocah yang Tenggelam di Tukad Aya

JEMBRANA, Balinews.id –  Seorang bocah berinisial YM (13) sempat dilaporkan tenggelam di Tukad Aya, Kecamatan…

September 6, 2022

Polsek Kuta Amankan Bule yang Aniaya Sopir Travel

Balinews.id – Seorang sopir travel bernama Putu Arsana (45) mengalami penganiayaan yang dilakukan oleh sekelompok…

September 6, 2022