Pemilik Kulit Gelap Wajib Tau Warna Pakaian Yang Bikin Kulitmu Terlihat Makin Cantik!

Balinews.id – Banyak perempuan di Indonesia yang ingin memiliki kulit berwarna putih seperti perempuan-perempuan Asia Timur, padahal kulit berwarna gelap juga sama-sama cantik jika dirawat dengan baik. Saat ini pun, banyak brand fashion maupun kosmetik yang berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk yang sesuai dengan warna kulit sawo matang hingga gelap. Jadi, kamu tidak perlu minder jika memiliki tone kulit yang gelap, karena semua kulit itu cantik. Jika kamu masih bingung untuk memilih warna-warna yang cocok dikenakan untuk kulitmu, berikut beberapa referensi yang bisa kamu lihat!

 

Succulent Green

Warna Hijau Pastel

Warna Succulent Green pada kulit sawo matang

Kamu suka warna hijau, tapi takut kulitmu terlihat kusam jika menggunakannya, coba pilihlah warna succulent green. Warna hijau yang soft ini akan membuat kulitmu terlihat lebih eksotis. Cocok digunakan oleh pemilik kulit sawo matang hingga gelap.

 

Forest Green

Warna hijau botol bir

Ilustrasi warna forest green

Jika kurang percaya diri dengan warna hijau di atas, kamu bisa coba warna forest green atau hijau botol. Warna hijau gelapnya membuat kulitmmu lebih cerah dan menimbulkan kesan misterius.

 

Mustard

Warna kuning saos mustard

Warna mustard yang hangat sangat cocok untuk segala jenis tone kulit

Warna cerah yang sangat cocok dikenakan oleh pemiliki kulit gelap adalah kuning mustard. Tak seperti shade kuning lainnya, warna mustard membuat kulitmu lebih segar. Buat kamu yang ingin menggunakan kain kebaya dengan warna cerah, warna ini cocok sekali untukmmu. Kamu bisa padukan dengan bawahan berwarna pink atau hijau.

 

Terracotta

Warna merah bata

Warna terracota untuk kulit sawo matang

Pernah mendengar warna terracotta? terracotta atau warna merah bata cocok digunakan untuk kulit sawo matang. Selain untuk warna pakaian, terracotta untuk make up wajah juga sangat cocok kamu kenakan. Warnanya yang hangat dan natural bisa jadi alternatif warna merah yang terlalu mencolok untukmu.

 

Dusty Rose

Warna Dusty Pink

Alternatif warna pastel untuk kulit gelap

 

Warna pink nggak hanya untuk pemilik kulit putih lho, kamu juga cocok menggunakan warna pink agar terlihat lebih remaja dan segar. Dusty rose atau dusty pink bisa jadi warna pastel pilihan jika bosan menggunakan warna putih dan krem.

 

Maroon

Warna merah maroon

Merah maroon untuk kesan yang tegas dan dewasa

Warna yang berada diantara merah dan cokelat ini, cocok untuk pemilik kulit gelap. Tahukah kamu kalau banyak dari pakaian daerah indonesia yang menggunakan warna merah – merah gelap? Karena warna ini sangat cocok dipadukan dengan hiasan berwarna emas. Paduan warna maroon dan hitam cocok untuk kamu yang ingin tampil bold.

 

Lilac dan ungu gelap

Warna Lilac

Ilustrasi warna lilac pada cat kuku

Warna yang belakangan tren, lilac juga bisa diikuti oleh pemilik kulit gelap, lho! sama seperti warna dusty pink, warna ini akan membuat tampilanmu lebih muda dan playful.

 

Cokelat Nude

Warna krem

Warna nude memberikan kesan bersih dan natural

Siapa bilang pemilik kulit gelap tidak bisa mengenakan warna nude? Jika kamu ingin menggunakan warna nude, pilihlah warna nude dengan hint warna cokelat bukan pink dan agak gelap. Hal ini agar warna nude tersebut menyatu dengan warna kulitmu dan tak terlihat pucat. Cara ini bisa kamu aplikasikan ketika memilih warna pakaian maupun make up. (an)

 

Press ESC to close