Balinews.id

Cara Membuat Masker Kunyit Agar Tidak Kuning di Wajah

Cara membuat masker kunyit agar tak meninggalkan noda kuning di wajah (sumber foto: Pexels/John Tekeridis)

Balinews.id – Banyak orang memilih untuk menggunakan bahan-bahan alami dalam merawat kesehatan kulit terutama kulit wajah. Salah satu bahan yang sering dimanfaatkan dalam pembuatan masker wajah adalah kunyit. Kunyit merupakan salah satu tanaman rempah yang memiliki berbagai manfaat dalam menjaga kesehatan kulit. Kunyit dipercaya mengandung senyawa yang berfungsi sebagai anti-oksidan dan anti-inflamasi sehingga baik untuk mencegah penuaan dini dan memudarkan bekas jerawat.

Membuat masker dari bahan kunyit sangatlah mudah, namun kunyit memiliki warna kuning pekat yang akan tertinggal di kulit sehingga membuat wajahmu akan berwarna kuning selama beberapa waktu.

Tak usah khawatir, berikut beberapa langkah dalam membuat masker kunyit tanpa meninggalkan noda kuning ketika diaplikasikan di wajahmu.

Jangan Mencampurkan Kunyit Dengan Bahan Nonesensial

Sumber foto: Klik Dokter

Jangan asal mencampurkan kunyit dengan bahan-bahan tambahan lain yang sebenarnya tak diperlukan. Ini disebabkan oleh sifat alami kunyit yang kuat dan pekat. Apabila dicampur dengan bahan yang sebenarnya tidak esensial, ada kemungkinan kunyit akan lebih melekat pada kulit wajah.
Maka dari itu, pastikan kamu mencampurkan kunyit dengan pilihan bahan yang tepat. Ketiga bahan yang bisa dicampurkan untuk masker kunyit adalah air, susu, dan air mawar.

Ketahui Cara Mengaplikasikan Masker yang Tepat

Sumber foto: Gempi.co

Mengingat sifat alami kunyit yang pekat, kamu harus mengaplikasikan secara rata pada bagian wajah dan leher yang tampak jelas. Dengan begitu, kamu bakal bisa menghindari hasil warna kulit yang kurang rata. Gunakan kuas untuk pengaplikasian masker agar hasil lebih merata.

Hindari Memakai Masker Terlalu Lama

Jangan pernah membiarkan masker kunyit terlalu lama. Lantaran, warna kuning kunyit akan tertinggal dan melekat lebih kuat pada kulit wajah. Durasi penggunaan masker kunyit tak boleh lewat dari 20 menit.  Oleh karena itu, selalu ingat untuk menggunakannya dalam durasi waktu yang dianjurkan, ya.

Bilas Masker Kunyit Dengan Tepat

Sumber foto: TribunNews.com

Untuk membersihkan masker yang menempel di wajah, gunakan air dingin. Perhatikan dan pastikan tiap bagian wajah terkena air bersih. Setelah itu, keringkan wajah dengan handuk lembut. Hindari untuk mencuci wajah dengan sabun atau cleanser setelah menggunakan masker agar manfaat masker kunyit tak sia-sia.

Waste4change and IATPI Call For Action to Responsible Waste Management

DENPASAR, Balinews.id – Waste is one of the most pressing environmental problems in the modern…

April 24, 2023

Kendarai Motor Curian Dari Petang, Pemuda ini Terciduk Aparat Polisi di Denpasar

BADUNG, Balinews.id – Terciduk kendarai motor curian tanpa helm, mahasiswa asal Petang bernama I Ketut…

April 24, 2023

Tiba di Bali, Elon Musk Disambut Menko Marves

BADUNG, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut B.…

April 24, 2023

Luhut Pandjaitan Sambut Kedatangan Elon Musk di Bali

Badung, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan sambut…

April 24, 2023

Dispar Buleleng Kolaborasi dengan MKP untuk Digitalisasi Destinasi Wisata

BULELENG, Bali – Pemerintah Kabupaten Buleleng tengah mengupayakan langkah strategis dalam meningkatkan pelayanan dan pengelolaan…

April 24, 2023