7 Ide Kado Murah untuk Memperingati Hari Guru 2022

Guru Mengajar Siswa di Kelas

Guru Mengajar Siswa Di Kelas (Sumber Foto: Tima Miroshnichenko/Pexels)

Balinews.id – Di Indonesia, tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Selain melakukan peringatan dengan mengadakan upacara bendera di sekolah, murid-murid juga memanfaatkan momen ini untuk memberikan hadiah pada guru-guru mereka sebagai tanda terima kasih dan sayang karena telah mendidik mereka. Sebelum menentukan kado yang ingin kamu berikan nanti di Hari Guru, kamu harus menentukan terlebih dahulu budget yang dibutuhkan untuk mendapatkan kado tersebut. Meskipun begitu, kado yang diberikan tidak harus yang mahal karena yang paling penting adalah niat dan apresiasi murid kepada gurunya. Untuk kamu yang masih kebingungan untuk memilih kado yang berkesan untuk gurumu, yuk simak 7 ide hal yang bisa kamu berikan di Hari Guru nanti!

Tanaman Hias

Tanaman Sukulen

Tanaman hias sukulen untuk hadiah Hari Guru (Sumber foto: Valeriia Miller/Pexels)

Saat ini tersedia berbagai jenis tanaman hias mulai dari yang mungil hingga ukuran besar yang dijual secara offline maupun lewat marketplace. Salah satu jenis tanaman hias yang bisa kamu berikan adalah sukulen. Sukulen cocok diberikan sebagai kado untuk gurumu karena perawatannya yang mudah dan memiliki jenis beragam. Selain itu, sukulen biasanya dijual dengan rentang harga mulai dari Rp20.000 – Rp100.000 sangat cocok untuk budget murid sekolah.

Lilin Aroma Terapi

Lilin Aroma Terapi

DIY Lilin Aroma Terapi untuk Ide Hadiah Hari Guru (Sumber Foto: ROMAN ODINTSOV /Pexels)

Lilin aroma terapi belakangan ini cukup populer dijadikan sebagai kado. Aroma lembut yang menenangkan cocok digunakan untuk relaksasi setelah penat seharian mengajar murid-murid di sekolah. Jika kamu luang, kamu bisa lho membuat lilin aroma terapi sendiri sebagai kado untuk Hari Guru nanti. Banyak sekali tutorial DIY (Do it Yourself) membuat lilin aroma terapi dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Tas Canvas Custom

Tote Bag Canvas

Tas tote-bag untuk kado Hari Guru (Sumber foto: Deeana Arts/Pexels)

Tote bag, salah satu item fashion yang juga bisa kamu jadikan kado untuk gurumu. Selain manfaat fungsionalnya, tote bag sendiri memiliki desain-desain lucu yang bisa kamu pesan secara custom dengan desain sendiri.

Sepaket Alat Tulis

Alat Tulis

Peralatan Tulis Kantor (Sumber Foto: Karolina Grabowska/Pexels)

Sama seperti kamu, gurumu juga memerlukan alat tulis untuk kegiatan belajar mengajar. Jadi tidak salah jika kamu memberikan sepaket alat tulis untuk gurumu di Hari Guru nanti. Agar lebih unik, kamu bisa mengemasnya dengan cara lain seperti membentuk bucket sederhana seperti bunga atau bisa juga kamu kemas dalam bentuk box lucu warna – warni.

Bucket Snack

Siapa sih yang tidak senang mendapatkan snack? mulai dari anak kecil hingga orang dewasa gemar makan cemilan. Kamu bisa membeli beberapa jenis snack yang kamu susun seperti bucket bunga dengan hiasan pita warna-warni. Diantara snack tadi kamu bisa selipkan kartu ucapan untuk gurumu.

Kue Buatan Sendiri

Cupcakes

Mini Cupcakes Buatan Rumah untuk Kado Hari Guru (Sumber Foto: Alisha Mishra/Pexels)

Selain snack, kalau kamu suka memasak kue juga bisa jadi pilihan sebagai kado Hari Guru. Kue buatan sendiri bisa jadi sangat berkesan untuk gurumu karena kamu membuat kado tersebut dengan usahamu sendiri. Agar meringankan pekerjaan, kamu bisa membuat kue bersama dengan teman-teman sekelasmu.

Video Ucapan

Budgetmu sangat terbatas? video ucapan juga bisa jadi hadiah unik yang berkesan untuk gurumu. Nah kamu bisa mengajak teman-teman sekelas untuk membuat konsep video ucapan yang berkesan. Dengan bermodalkan smartphone dan aplikasi editing video di playstore, kamu sudah bisa membuat video ucapan menarik. Selain simple video ucapan bisa bertahan dalam waktu lama sebagai hadiah kenang-kenangan. (an)

Press ESC to close