Balinews.id

4 Cara Meluruskan Rambut dengan Alami Tanpa Smoothing

Cara meluruskan rambut dengan bahan alami (sumber foto: Bennie Lukas Bester/Pexels)

Cara meluruskan rambut dengan bahan alami (sumber foto: Bennie Lukas Bester/Pexels)

Balinews.id – Rambut setiap orang memiliki tekstur dan bentuk yang berbeda-beda sehingga membuat setiap orang semakin unik satu sama lainnya. Namun, masih banyak orang yang menginginkan memiliki rambut dengan tekstur halus dan lembut. Ini terlihat dari larisnya jasa pelurusan rambut di salon-salon kecantikan. Pelurusan rambut tersebut biasanya dilakukan dengan menggunakan bahan kimia yang cukup kuat. Jika kamu ingin mencoba meluruskan rambutmu namun takut dengan proses kimia lama-kelamaan merusak rambutmu, kamu bisa mencoba beberapa bahan alami ini yang dapat melembutkan dan meluruskan rambutmu.

Telur dan Zaitun

Telur ayam (sumber foto: Bukalapak)

Campuran telur dan minyak zaitun juga dapat kamu coba sebagai salah satu cara meluruskan rambut. Caranya, campurkan 2 butir telur dengan 3 sendok makan minyak zaitu lalu aduk hingga tercampur sempurna. Oleskan perlahan pada keseluruhan permukaan rambut, mulai dari pangkal hingga ujung rambut. Diamkan kurang lebih satu jam lalu bilas rambut dengasn sampo yang sesuai dengan jenis rambut kamu.

BACA JUGA 5 Inspirasi Potongan Rambut Pendek Untuk Rambut Bergelombang

BACA JUGA 5 Manfaat Minyak Kemiri Bakar Untuk Rambut, Apa Saja Manfaatnya ?

Santan dan Air Lemon

Santan Kelapa (sumber foot: NNC Media)

Campuran santan dan perasan air lemon merupakan formula alami yang baik sebagai salah satu cara meluruskan rambut. Cara membuatnya cukup mudah campurkan air perasan lemon dengan santan secukupnya lalu diamkan dalam kulkas sekitar semalam. Aplikasikan pada rambut dari akar hingga ke ujung. Tunggulah sekitar 30 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Air lemon berfungsi untuk meluruskan rambut sedangkan santan merupakan kondisioner alami dengan kandungan vitamin C yang sangat baik untuk melembutkan dan menutrisi rambut. Gunakan sebanyak 1 kali seminggu.

Lidah Buaya

Lidah buaya (sumber foto: Tokopedia)

Aloe vera atau lidah buaya memang kaya akan nutrisi yang baik untuk rambut. Jika kamu menginginkan rambut yang lurus maka menggunakan lidah buaya merupakan cara meluruskan rambut yang baik. Hangatkan santan atau olive oil kemudian campurkan gel lidah buaya hingga tercampur rata. Aplikasikan pada rambut hingga seluruh permukaan rambut tertutup dengan masker lidah buaya ini. Tunggu hingga 40 menit sebelum membilasnya dengan sampo dan air hangat.

BACA JUGA Tips Atasi Rambut Rontok Secara Alami yang Bisa Kamu Coba

Susu dan Madu

Madu (sumber foto: unair.ac.id)

Selain baik dikonsumsi secara langsung, madu ternyata juga memiliki manfaat untuk meluruskan rambut secara alami. Susu dan madu memiliki banyak protein yang dibutuhkan oleh rambut dan juga dapat menyuburkan rambut. Aplikasikan campuran susu dan madu hingga menutupi seluruh permukaan rambut. Dengan menggunakan handuk, bungkus rambut hingga 2 atau 3 jam. Bilas rambut hingga bersih dengan air hangat. Menggunakan campuran susu dan madu satu minggu sekali akan membuat rambut kamu lebih halus dan berkilau.

Cuka Apel

Cuka Apel (sumber foto: Rosana Solis/Pexels)

Cara menggunakan cuka apel untuk meluruskan rambut adalah dengan melarutkan 2 sendok makan cuka apel dengan 1 gelas air. Sebelum menggunakannya pada rambut, pastikan rambut kamu dalam keadaan bersih setelah dicuci dengan sampo. Gunakan campuran cuka apel sebagai bilasan terakhir tanpa perlu di bilas dengan air kembali. Kamu dapat menggunakan campuran cuka apel ini sebagai cara meluruskan rambut satu minggu sekali. Sebab, cuka apel sangat baik untuk mengurangi kadar minyak pada kulit kepala, menghilangkan kotoran pada rambut dan menghaluskan kutikula rambut. Hingga membuat rambut lurus, berkilau, dan sehat.

Tak Hanya Sekedar Hiburan, Ini Manfaat Membaca Novel yang Perlu Dipertimbangkan

INTERMESO, Balinews.id – Membaca novel seringkali dianggap sebagai hiburan semata bagi sebagian orang. Namun, ada…

March 14, 2023

Dikira Ngancam Pakai Pisau, Ternyata Pembuka Tutup Botol

DENPASAR, Balinews.id – Sepasang suami istri penjual nasi goreng di daerah Pemogan Denpasar Selatan mendapat ancaman dari…

March 14, 2023

Sempat Ngaku Sakit, Nyoman Panca Ditemukan Tewas Telanjang di Kamar Kos

DENPASAR, Balinews.id – Seorang pria asal Buleleng bernama I Dewa Nyoman Panca (54) ditemukan tak…

March 14, 2023

Bule Australia Dideportasi Akibat KDRT Dengan Istrinya yang Merupakan WNI

BADUNG, Balinews.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, melalui Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim)…

March 14, 2023

Ancam Pedagang Nasgor di Pemogan dengan Sajam, Pria Ini Akhirnya Minta Maaf

VIRAL, Balinews.id – Warganet dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan seorang pria membawa senjata tajam…

March 14, 2023