Balinews.id

Didampingi Didit, Prabowo Terbang ke Beijing Penuhi Undangan Xi Jinping

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto tiba di Beijing, China untuk menemui Presiden China Xi Jinping, Minggu (31/3). Sumber: Dok. Kemenhan

Balinews.id – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto didampingi putranya Didit Hedprasetyo tiba di China, Minggu (31/3/24) dalam rangka memenuhi undangan Presiden China Xi Jinping. Prabowo akan berada di China selama 3 hari hingga 2 April.

Prabowo diagendakan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden China pada Senin (1/4/24) waktu setempat. Selanjutnya pada Selasa (2/4/24), ia akan bertemu Perdana Menteri China Li Qiang dan Menteri Pertahanan China Admiral Dong Jun, dikutip dari website Kementrian Pertahanan RI.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha menjelaskan, kunjungan Menhan ke China untuk mempererat hubungan kerja sama Indonesia dan China utamanya di bidang pertahanan, dikutip dari ANTARA.

Sebelumnya, Xi Jinping telah memberikan selamat kepada Prabowo atas raihan suara pada Pilpres 2024. Ucapan selamat tersebut disampaikan melalui surat resmi yang disampaikan langsung oleh Duta Besar China untuk Indonesia, Lu Kang, saat bertemu dengan Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan RI pada Kamis (21/3/24)

Xi Jinping menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan Prabowo dalam mengarahkan pembangunan komunitas China-Indonesia menuju kemajuan yang lebih besar. Xi Jinping berharap agar hubungan tersebut terus terjaga ketika Prabowo Subianto resmi menjabat sebagai Presiden Indonesia. (*)

Duo Pencuri Motor di Jalan Poppies Kuta Dibekuk, 1 Melarikan Diri

BADUNG, Balinews.id – Dua dari tiga komplotan pelaku pencurian motor yakni Dodi Andika (23) asal…

April 1, 2024

Diduga Mengantuk, Mobil Pick Up Terguling Hingga Nyemplung di Got

Tabanan, Balinews.id – Seorang pemuda asal Kupang, Nusa Tenggara Timur bernama Maridwan D. Obhetan (26)…

April 1, 2024

Kemenperin Batasi Impor Barang Elektronik, Kulkas – Laptop Masuk Daftar

Balinews.id – Dalam mendukung iklim usaha yang kondusif bagi industri elektronik nasional, Kementerian Perindustrian (Kemenperin)…

April 1, 2024

Indonesia Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis pada Olimpiade Paris 2024

Jakarta, Balinews.id – Indonesia memastikan akan mengirim wakil pada semua sektor cabang olahraga bulu tangkis…

April 1, 2024

Kubu Prabowo Upayakan Rekonsiliasi

NASIONAL, Balinews.id – Calon Presiden sekaligus pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Prabowo Subianto terus berupaya…

April 1, 2024