Balinews.id

Demokrat Akhirnya Masuk Pemerintahan Setelah Absen 10 Tahun

Agus Harimurti Yudhoyono dan Hadi Tjahjanto dilantik menjadi Menteri ATR/BPN dan Menko Polhukam. Sumber foto: YT/Tangkapan Layar

Balinews.id – Rabu (21/2/24) Presiden Joko Widodo resmi melantik Hadi Tjahjanto yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri ATR/BPN sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Menko Polhukam).

Sebagai penggantinya, Jokowi melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria Dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Istana Negara, Jakarta.

Dengan dilantiknya AHY sebagai Menteri ATR/BPN, Demokrat akhirnya bergabung dalam pemerintahan setelah 10 tahun menjadi opisisi. Selama 2 periode kabinet Presiden Jokowi, tidak ada menteri yang berasal dari partai Demokrat.

Hadi dan AHY dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34 P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Selain melantik Hadi dan AHY, Jokowi juga melantik 9 orang ketua dan anggota Komisi Kejaksaan periode 2024-2028. Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. (17)

Duo Pencuri Motor di Jalan Poppies Kuta Dibekuk, 1 Melarikan Diri

BADUNG, Balinews.id – Dua dari tiga komplotan pelaku pencurian motor yakni Dodi Andika (23) asal…

February 21, 2024

Diduga Mengantuk, Mobil Pick Up Terguling Hingga Nyemplung di Got

Tabanan, Balinews.id – Seorang pemuda asal Kupang, Nusa Tenggara Timur bernama Maridwan D. Obhetan (26)…

February 21, 2024

Kemenperin Batasi Impor Barang Elektronik, Kulkas – Laptop Masuk Daftar

Balinews.id – Dalam mendukung iklim usaha yang kondusif bagi industri elektronik nasional, Kementerian Perindustrian (Kemenperin)…

February 21, 2024

Indonesia Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis pada Olimpiade Paris 2024

Jakarta, Balinews.id – Indonesia memastikan akan mengirim wakil pada semua sektor cabang olahraga bulu tangkis…

February 21, 2024

Kubu Prabowo Upayakan Rekonsiliasi

NASIONAL, Balinews.id – Calon Presiden sekaligus pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Prabowo Subianto terus berupaya…

February 21, 2024