Balinews.id

Beredar Keppres Pemecatan Anggota DPD Bali Arya Wedakarna

Sumber foto: IG/aryawedakarna

Balinews.id – Beredar foto yang memperlihatkan petikan Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemecatan anggota DPD Bali I Gusti Ngurah Arya Wedakarna atau kerap dipanggil AWK.

Keputusan dengan Nomor 35/P Tahun 2024 tentang Peresmian Pemberhentian Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Daerah dan Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Masa Jabatan 2019-2024 ditandatangani Presiden Jokowi pada Kamis, 22 Februari 2024.

Surat tersebut ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis, 22 Februari 2024, dan ditandatangani oleh Kementerian Sekretariat Negara Deputi Bidang Administrasi Aparatur Nanik Purwanti.

Sumber foto: metrobali.com

Dalam Keppres tersebut tertulis “Meresmikan pemberhentian Dr. Shri. I.G.N Arya Wedakarna MWS, S.E. (M.TRU)., M.Si., sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Daerah Pemilihan Provinsi Bali dan sebagai Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Masa Jabatan Tahun 2019-2024,”

Sebelumnya, Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Daerah (BK DPD) memutuskan untuk memberhentikan AWK dari anggota DPD karena dinilai melanggar kode etik pada 2 Februari lalu.

Hal Ini berawal dari laporan dari  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali yang menilai ucapan Wedakarna menyinggung SARA (suku, agagama, ras, dan antargolongan)  mengenai hijab yang dikenakan frontliner di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Meskipun begitu, pada Pemilu 2024 AWK berpotensi dilantik kembali dilihat dari hasil perolehan suara yang cukup tinggi. (17)

Diduga Mengantuk, Mobil Pick Up Terguling Hingga Nyemplung di Got

Tabanan, Balinews.id – Seorang pemuda asal Kupang, Nusa Tenggara Timur bernama Maridwan D. Obhetan (26)…

March 1, 2024

Kemenperin Batasi Impor Barang Elektronik, Kulkas – Laptop Masuk Daftar

Balinews.id – Dalam mendukung iklim usaha yang kondusif bagi industri elektronik nasional, Kementerian Perindustrian (Kemenperin)…

March 1, 2024

Indonesia Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis pada Olimpiade Paris 2024

Jakarta, Balinews.id – Indonesia memastikan akan mengirim wakil pada semua sektor cabang olahraga bulu tangkis…

March 1, 2024

Kubu Prabowo Upayakan Rekonsiliasi

NASIONAL, Balinews.id – Calon Presiden sekaligus pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Prabowo Subianto terus berupaya…

March 1, 2024

Viral Berita Kemdikbud Tetapkan Aturan Baru Tentang Seragam, Benarkah?

Balinews.id – Ramai diberitakan di media sosial dan beberapa portal berita online bahwa Menteri Pendidikan,…

March 1, 2024