Balinews.id

The Purist Villa Ubud, Kolaborasikan Seni Tradisional Indonesia dan Desain Eropa Kontemporer

GIANYAR, Balinews.id – Terletak di tepi lembah dengan sungai yang mengalir melalui hutan rimbun, hanya 1,5 km di utara pusat Ubud, The Purist Villas & SPA adalah resor butik yang tenang, menggabungkan budaya tradisional Indonesia dengan desain Eropa kontemporer.

Didirikan oleh kolektor seni Yvonne Hulst dan Alberto Cortes, resor ini menggabungkan esensi budaya lokal dengan arsitektur bergaya internasional. The Purist adalah tempat yang sempurna bagi para pelancong yang ingin berpetualang dan berinteraksi dengan budaya Bali yang kaya sambil menikmati kuliner kelas dunia di Ubud.

Dikelilingi oleh dinding berwarna biru telur bebek dan dedaunan rimbun, serta aliran sungai kecil yang tenang, resor ini menciptakan suasana yang damai seperti galeri seni, menampilkan ukiran kayu dan batu tradisional serta patung langka dari berbagai pulau di Indonesia. Dari 18 vila yang dirancang dengan unik dan mewah, masing-masing memiliki identitas sendiri.

Setiap elemen dari resor ini mencerminkan kualitas dan kreativitas, sesuai dengan visi para pendiri untuk menggabungkan kemewahan dengan keberagaman budaya Nusantara.

“Tujuan kami adalah membawa tamu kami ke dalam suasana mewah yang kaya akan budaya,” kata Co-founder The Purist, Alberto Cortes. Ia berharap tamu kami dapat terhubung dengan tradisi spiritual dan artistik Bali serta Indonesia yang beragam.

Oleh karena itu, The Purist Villas dilengkapi dengan artefak yang indah dan otentik yang di kumpulkan perlahan-lahan dalam perjalanan di berbagai pulau Indonesia.

“Mulai dari lukisan Kamasan besar, patung yang memikat, hingga tekstil eksklusif dan pencahayaan yang menawan, setiap vila menawarkan pengalaman inspiratif yang luar biasa bagi para tamu,” jelas Alberto.

Bagi mereka yang ingin lebih mendalami tradisi Bali yang autentik, The Purist menawarkan kegiatan budaya harian. Tamu dapat belajar cara membuat persembahan untuk para dewa, canang sari, serta gebogan bertingkat yang megah untuk upacara.

“Kami mengundang semua tamu untuk meresapi tradisi-tradisi Bali yang autentik, memberikan pengalaman holistik yang memperkaya pikiran, tubuh, dan jiwa,” kata Desi Kurniasih, General Manager The Purist Villas. Para tamu juga dapat mengikuti kelas memasak di tepi hutan, menjelajahi masakan Bali yang kaya akan rempah dan aroma.

Suara alam dan nyanyian burung di pagi hari menyambut para tamu di paviliun yoga, di mana mereka bisa memulai hari dengan sesi yoga satu jam yang komplementer.

Dikelilingi hutan bambu dan pohon kemboja yang mekar, suasana ini ideal untuk menikmati pijat khas The Purist SPA, yang menawarkan teknik-teknik terbaik dari Asia Tenggara yang dilakukan oleh terapis terlatih. Saat suhu tropis mulai menurun dan angin sore terasa sejuk, Cafe Balismo menyajikan hidangan afternoon tea yang terdiri dari makanan lokal dan internasional.

“Ubud telah menjadi pusat budaya Bali selama berabad-abad, rumah bagi seniman ternama, museum seni, serta pertunjukan tari dan musik,” ujar Cortes.

Menurutnya, belakangan ini, Ubud juga menjadi pusat seni kontemporer di pulau ini, dengan banyak galeri dan studio desain independen yang menampilkan karya luar biasa. Ubud juga menjadi tuan rumah Ubud Writers & Readers Festival yang terkenal, serta Ubud Open Studios yang merayakan seniman kontemporer.

“Para tamu The Purist akan mendapatkan pengalaman yang diperkaya oleh seni dan budaya Nusantara, dengan sentuhan kemewahan modern yang menjadi ciri khas resor keluarga kami,” tutup Cortes. (*)

Segera! Thailand Akan Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

GLOBAL, Balinews.id – Anggota parlemen Thailand sedang bersiap untuk melakukan pemungutan suara yang bersejarah terkait…

May 18, 2024

Lirik Lagu Politrik Feast, Gambarkan Situasi Politik Saat Ini?

HIBURAN, Balinews.id – Band indie rock asal Indonesia, .Feast baru saja merilis lagu berjudul Politrik.…

May 18, 2024

Korban Jiwa Kebakaran Gudang LPG Kini 16 Orang, Tersisa 2 yang Dirawat

DENPASAR, Balinews.id – Korban jiwa akibat kebakaran di Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman…

May 18, 2024

Menko Airlangga: Tak Ada Anggaran Bansos Untuk Korban Judol

NASIONAL, Balinews.id – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan tak ada anggaran bantuan sosial (bansos)…

May 18, 2024

DPR Usulkan Mahasiswa Ekonomi Kelas Menengah Diberikan Beasiswa

NASIONAL, Balinews.id – c Menurutnya, model pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlaku saat ini…

May 18, 2024