Balinews.id

Mahasiswa Poltekpar Bali Pamerkan Keterampilan Manajemen Hotel Melalui Soft Opening Kamala Resort Bali

Soft Opening Kamala Bali Resort, Senin (20/5/24)

Badung, Balinews.idPoliteknik Pariwisata (Poltekpar) Bali akhirnya meresmikan beroperasinya Kamala Resort Bali. Soft opening dibuka secara resmi oleh Direktur Politeknik Pariwisata Bali, Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes dan Sekretaris Utama Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Ni Wayan Giri Adnyani, Senin (20/5/24).

Acara ini sekaligus menjadi panggung bagi mahasiswa semester 8 Program Studi Manajemen Pengelolaan Perhotelan Poltekpar Bali untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam menerapkan teori yang mereka pelajari pada mata kuliah Aplikasi Manajement.

Berbagai kegiatan menarik dihadirkan pada soft opening ini seperti tur, demo kuliner oleh mahasiswa, dan sesi networking dengan para profesional industri.

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Pariwisata Bali, Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes menjelaskan bahwa Kamala Bali Resort dibangun dengan tujuan untuk mendukung kegiatan akademik dan praktikum mahasiswa Poltekpar Bali

“Dimana kehadiran Kamala Bali Resort sebagai hotel kampus merupakan wujud nyata dan komitmen kita semua dalam mengembangkan kualitas pendidikan khususnya bidang perhotelan.” ujarnya.

Mahasiswa semester 8 program studi Manajemen Pengelolaan Perhotelan Poltekpar Bali

Dijelaskannya, Kamala hotel merupakan hotel kampus yang dikelola Poltekpar Bali. Pembangunannya sendiri telah direncanakan sejak tahun 2019. Nama Kamala berasal dari bahasa Sansekerta yang merupakan nama lain dari bunga Padma.

“Kamala juga merupakan akronim dari kepariwisataan berbasis masyarakat, budaya dan berkelanjutan. Padma terdiri dari delapan kelopak yang melambangkan astadala dengan makna semoga pikiran yang baik datang dari segala arah.” terangnya.

Ruang tamu Presiden Suite Room di Kamala Bali Resort

Kamala Bali Resort memiiki 51 kamar dengan 5 tipe kamar diantaranya 31 superior room, 10 standar room,  8 deluxe room, 1 executive suite room, dan 1 president suite room. Kamala Bali Resort menawarkan pengalaman menginap yang mewah dengan harga yang bersaing. Cukup dengan Rp 500 ribu – Rp 1 jutaan saja, para tamu sudah bisa menginap di hotel ini.

Bimala Restaurant

Fasilitas lain yang tersedia adalah ruang rapat, kolam renang, restoran hingga bar. Menariknya, tamu yang menginap akan dimanjakan dengan pemandangan indah Tol Bali Mandara di sebelah utara dan pemandangan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) saat matahari terbenam yang bisa dinikmati dari balkon kamar.

Kamala Bali Resort diharapkan menjadi destinasi unggulan bagi para tamu yang mencari pengalaman menginap yang autentik dan mewah. Namun, lebih dari itu, Kamala Bali Resort juga menjadi tempat pembelajaran bagi mahasiswa Poltekpar Bali, sebelum terjun ke dunia hospitality.

Keberhasilan acara ini tidak terwujud tanpa dukungan dari berbagai pihak dan sponsor, salah satunya PT Orang Tua Singaraja. (*)

Segera! Thailand Akan Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

GLOBAL, Balinews.id – Anggota parlemen Thailand sedang bersiap untuk melakukan pemungutan suara yang bersejarah terkait…

May 22, 2024

Lirik Lagu Politrik Feast, Gambarkan Situasi Politik Saat Ini?

HIBURAN, Balinews.id – Band indie rock asal Indonesia, .Feast baru saja merilis lagu berjudul Politrik.…

May 22, 2024

Korban Jiwa Kebakaran Gudang LPG Kini 16 Orang, Tersisa 2 yang Dirawat

DENPASAR, Balinews.id – Korban jiwa akibat kebakaran di Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman…

May 22, 2024

Menko Airlangga: Tak Ada Anggaran Bansos Untuk Korban Judol

NASIONAL, Balinews.id – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan tak ada anggaran bantuan sosial (bansos)…

May 22, 2024

DPR Usulkan Mahasiswa Ekonomi Kelas Menengah Diberikan Beasiswa

NASIONAL, Balinews.id – c Menurutnya, model pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlaku saat ini…

May 22, 2024