Balinews.id

Jelajahi Eloknya Taman Ujung Bali, Perpaduan Gaya Eropa dan Bali yang Unik!

Taman Ujung Bali. (Foto: rentalmobilbali.net)

Balinews.idTaman Ujung Bali adalah nama lain dari Taman Sukasada Karangasem Bali. Namun, turis lebih sering menyebutnya Taman Ujung Water Palace. Keunikan dari Taman Ujung Bali adalah arsitektur perpaduan gaya Eropa dan Bali yang indah. Daya tarik dari Taman Ujung Bali adalah lokasinya yang instagramable, mulai dari kolam, taman bahkan sampai sisa-sisa bangunannya.

Taman Ujung Karangasem dibangun pada tahun 1909 oleh I Gusti Bagus Jelantik atau Gusti Bagus Djilantik yang pada saat menjabat sebagai raja Karangasem. Beliau juga memiliki gelar Anak Agung Agung Anglurah Ketut Karangasem. Taman Ujung Bali awalnya merupakan kolam Dirah (kolam tempat tempat pembuangan) yang dibangun tahun 1901. Namun, raja memutuskan untuk mengembangkan kolam Dirah menjadi sebuah taman.

Taman Ujung Water Palace buka setiap hari dari pukul 07:00 – 19:00. Sedangkan waktu terbaik mengunjungi tempat wisata Taman Ujung Water Palace adalah di pagi hari sekitar jam 7. Alasannya, terik matahari belum terlalu panas dan pengunjung belum terlalu ramai.

Apabila anda tertarik untuk berlibur ke Bali dan melihat eloknya Taman Ujung ini secara langsung, anda dapat melakukan pemesanan tiket melalui website https://balisundaram.com/ untuk mendapatkan penawaran dan promo harga menarik!

Segera! Thailand Akan Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

GLOBAL, Balinews.id – Anggota parlemen Thailand sedang bersiap untuk melakukan pemungutan suara yang bersejarah terkait…

March 14, 2023

Lirik Lagu Politrik Feast, Gambarkan Situasi Politik Saat Ini?

HIBURAN, Balinews.id – Band indie rock asal Indonesia, .Feast baru saja merilis lagu berjudul Politrik.…

March 14, 2023

Korban Jiwa Kebakaran Gudang LPG Kini 16 Orang, Tersisa 2 yang Dirawat

DENPASAR, Balinews.id – Korban jiwa akibat kebakaran di Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman…

March 14, 2023

Menko Airlangga: Tak Ada Anggaran Bansos Untuk Korban Judol

NASIONAL, Balinews.id – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan tak ada anggaran bantuan sosial (bansos)…

March 14, 2023

DPR Usulkan Mahasiswa Ekonomi Kelas Menengah Diberikan Beasiswa

NASIONAL, Balinews.id – c Menurutnya, model pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlaku saat ini…

March 14, 2023