Balinews.id

Bali Targetkan 4,5 Juta Wisman Untuk Liburan Selama Tahun 2023

Bali Targetkan 4,5 Juta Wisman Untuk Liburan Selama Tahun 2023. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Balinews.id – Kondisi pariwisata Bali mulai mengalami peningkatan drastis, terutama saat perayaan Tahun Baru 2023 dan Hari Raya Imlek. Kini, Pemerintah Provinisi Bali menargetkan 4,5 juta wisawatan mancanegara mengunjungi Pulau Dewata selama tahun 2023.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati optimistis nantinya jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman). Pria yang akrab Cok Ace ini mengatakan, jumlah kunjungan wisman tahun 2022 tercatat sebanyak 2,2 juta orang. Untuk target kunjungan wisatawan di tahun 2023 sebanyak 4,5 juta orang. Menurut Cok Ace, China merupakan negara penyumbang wisman terbesar kedua di Bali. Tahun 2022, ada 1,1 juta wisman asal negara tersebut yang berlibur ke Bali. Sementara untuk tahun ini, Cok Ace menargetkan sebanyak 700.000 wisman asal China berlibur ke Bali.

Cok Ace menuturkan, invasi Rusia-Ukraina dan krisis ekonomi Eropa juga masih menjadi tantangan untuk memulihkan sektor pariwisata. Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali bakal menyiapkan promosi online-offline untuk menggaet wisman.

“Mudah-mudahan dengan 2,2 juta (wisman) di tahun 2022 yang notabene baru bulan Juli kita efektif bekerja namun mudah-mudahan sekarang full, sepanjang tahun 2023 4,5 juta bisa tercapai,” katanya di Denpasar, Senin (23/1/2023).

Kunjungan wisman ke Bali sejatinya belum pulih seperti sebelum virus Covid-19 merebak. Tahun 2019 lalu, jumlah kunjungan wisman ke Bali mencapai 7,6 juta. Cok Ace menuturkan, perang Rusia-Ukraina dan krisis ekonomi global juga masih menjadi tantangan pemulihan pariwisata Bali. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali sedang menyiapkan promosi daring maupung luring untuk menggaet wisman. (*)

Kepolisian Bantu Pemulangan Jenazah Sopir Truk Logistik Pemilu ke Mojokerto

Denpasar, Balinews.id – Bertempat di Mako Polsek Denut, keluarga sopir truk pengangkut logistik Pemilu yang…

January 24, 2023

2 Oknum TNI Terlibat Penyerangan, Kodam Udayana Minta Maaf ke Satpol PP Denpasar

DENPASAR, Balinews.id  – Atas peristiwa penyerangan Kantor Satpol PP Denpasar pada Minggu, 26 November 2023…

January 24, 2023

Kapolresta Denpasar Tinjau Proses Cetak Surat Suara Pemilu 2024 Di PT. Temprina Media Grafika

Denpasar, Balinews.id – Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Dr. Bambang Yugo Pamungkas, melakukan pengecekan langsung terhadap…

January 24, 2023

Pemkot Denpasar Raih Penghargaan Nasional STBM dan Kabupaten/Kota Sehat Kategori Tertinggi

Jakarta, Balinews.id – Pemerintah Kota Denpasar kembali berhasil menyabet dua penghargaan skala nasional. Kedua penghargaan…

January 24, 2023

Karyawan Outsourching Ditangkap Gara-Gara Menipu Dengan Menjanjikan Pekerjaan Kepada Perempuan Asal Tanggerang

Badung, Balinews.id – Seorang perempuan asal Jambi berinisial BFCD (25) yang merupakan karyawan outshorcing di…

January 24, 2023