BaliNews.id

Shesar Hiren Bangga Bawa Indonesia ke Final Piala Thomas 2022

Balinews.id – Wakil Tunggal Putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, menjadi penentu kelolosan tim bulu tangkis Indonesia ke Final Piala Thomas 2022. Pemain berusia 28 tahun itu bersyukur bisa menyumbang poin krusial yang membawa Indonesia menang 3-2 atas tim bulu tangkis Jepang.

Shesar Hiren Rhustavito setelah membawa Indonesia ke final Piala Thomas 2022 (Foto: Badminton Photo/Erika Sawauchi)

Berlaga di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022) malam WIB, Vito tampil gemilang sejak awal pertandingan melawan Kodai Naraoka. Dia tampil konsisten dan merebut kemenangan 21-17 dan 21-11.

Keberhasilan Vito ini membantu Indonesia melaju ke final. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting serta Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sempat membawa Indonesia unggul 2-0 atas Jepang. Sayangnya, Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah di partai ketiga dan keempat. Jepang mampu menyamakan skor sebelumnya akhirnya Vito tampil sebagai pahlawan.

Pencapaian itu pun membuat Vito begitu senang. Dia bersyukur performanya pada pertandingan penentuan dapat membantu Indonesia lolos ke babak final.

“Puji syukur Alhamdulillah. Saya bisa bermain maksimal dan menyumbangkan angka kemenangan bagi tim Indonesia di partai penentuan,” ujar Vito, sebagaimana dimuat rilis resmi PBSI, Sabtu (14/5/2022).

“Sumbangan angka ini mengantarkan Indonesia ke final,” tutup pemain kelahiran Sukoharjo tersebut. Pada babak final, Indonesia akan berjumpa dengan India. Tim bulu tangkis Indonesia di luar dugaan berhasil melaju ke partai puncak dengan menaklukkan Denmark 3-2 pada waktu bersamaan. Final Piala Thomas 2022 akan dihelat pada Minggu (15/5/2022) pukul 13.00 WIB. Indonesia berpeluang mempertahankan gelar Piala Thomas yang diraih pada Oktober 2021 di Denmark. (am)

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Cek lowongan pekerjaan di Bali yuk

Promosi gratis UMKM kamu bersama kami

Ingin baca berita ber-bahasa inggris ? bisa

Olahraga konten terpopuler kami, cek yuk!

0
Bagaimana tanggapan Anda? Silakan komentar.x
()
x