PSSI Evaluasi Kinerja Shin Tae-Yong, Masa Depannya Bersama Timnas Segera Diumumkan

PSSI Evaluasi Kinerja Shin Tae-Yong, Masa Depannya Bersama Timnas Segera Diumumkan. (Foto: Muhammad Iqbal Ichsan)

Balinews.id – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengadakan rapat evaluasi terhadap kinerja Shin Tae-Yong setelah laga Piala AFF 2022 pada Minggu (15/1).  Pihaknya segera memutuskan nasib Shin Tae-Yong kedepannya. Hal tersebut diungkap oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan. Keputusan final mengenai Shin akan tetap melatih Timnas Indonesia atau tidak, akan didiskusikan lebih lanjut bersama Exco PSSI lainnya.

.

“Memang benar, kemarin bersamaan Kongres PSSI dilakukan rapat evaluasi terhadap Shin Tae-yong, membahas tentang kegagalan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022 yang baru lalu dan rencana ke depan Timnas Indonesia,” kata Endri pada Senin (16/1), yang dilansir Balinews.id dilaman Kumparan.

.

“Rapat dihadiri oleh Manajer Timnas [Endri dan Sumardji], Departemen Teknik PSSI [Indra Sjafri], dan Shin Tae-yong bersama penerjemah,” tambahnya. Hingga saat ini, masih belum ada keputusan final terkait nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Endri belum bisa menjawab kapan keputusan final dari Exco PSSI akan disampaikan karena simpulan evaluasi masih dipersiapkan. Menurut Endri, resume rapat sedang disiapkan oleh Departemen Teknik dan akan dilaporkan ke Ketum dan Exco PSSI untuk didiskusikan.

.

Timnas Indonesia gagal menuju final Piala AFF 2022. ‘Garuda’ harus mengakui keunggulan Vietnam yang menang 2-0 di laga leg kedua semifinal usai sempat main 0-0 di Stadion Utama GBK. Pada edisi sebelumnya, 2020, Shin Tae-yong juga gagal mempersembahkan titel juara. Indonesia kalah dengan agregat gol 2-6 dari Thailand di final. Di sisi lain, bersama Timnas Indonesia, Shin juga mencatatkan pencapaian apik. Misalnya, meraih perunggu SEA Games 2021, menembus Piala Asia U-20 dan level senior untuk edisi 2023. (*)

Press ESC to close