BaliNews.id

Spanyol vs Kosta Rika : Timnas Spanyol Pesta Gol 7-0 Atas Kosta Rika

Spanyol vs Kosta Rika : Timnas Spanyol Pesta Gol 7-0 Atas Kosta Rika (Sumber foto : FIFA) 

Balinews.id – Timnas Spanyol mengawali laga di Grup E Piala Dunia 2022 dengan hasil fantastis setelah menaklukkan Kosta Rika dengan skor telak 7-0 di Stadion Al Thumama, Kamis (24/11) dini hari WIB.

Mencetak total tujuh gol dalam satu pertandingan di level Piala Dunia bukanlah hal mudah. Pesta gol ini jadi bukti ketangguhan Spanyol yang layak dipertimbangkan sebagai favorit juara.

Babak Pertama 

Duel antarpemain di laga Spanyol vs Kosta Rika, Piala Dunia 2022 (Sumber foto : AP Photo/Pavel Golovkin)

Menit ke-11, Spanyol langsung mencetak gol pertama. Gavi berdiri bebas di depan kotak penalti untuk mengirim umpan lambung ke area kosong. Bola berbelok dan jatuh ke jalur lari Olmo.

Spanyol 1-0 Kosta Rika

Menit ke-21, Spanyol menggandakan keunggulan mereka. Serangan cepat dari sisi kiri. Umpan silang Alba langsung disambut Asensio dengan tembakan first time.

Spanyol 2-0 Kosta Rika

Menit ke-29, Spanyol mendapatkan hadiah penalti. Torres maju sebagai algojo dan mengirim tembakan mendatar yang mengecoh Navas.

Spanyol 3-0 Kosta Rika 

Babak Kedua 

Spanyol vs Kosta Rika : Timnas Spanyol Pesta Gol 7-0 Atas Kosta Rika (Sumber foto : FIFA) 

Menit ke-54, laga baru berlangsung 9 menit, Torres bebas masuk kotak penalti, membuat bek dan kiper Kosta Rika berbenturan, lalu menembak bola ke gawang kosong.

Spanyol 4-0 Kosta Rika 

Menit ke-74, Umpan Morata dari sisi kiri mendarat sempurna untuk Gavi yang melepaskan tembakan voli dari dalam kotak penalti.

Spanyol 5-0 Kosta Rika 

Menit ke-90, Gol kembali terjadi untuk Spanyol. Umpan silang Williams ditepis Navas, tapi bola mendarat tepat di hadapan Soler.

Spanyol 6-0 Kosta Rika 

Menit ke-90+2, Spanyol mencetak gol trakhir. Morata membuat kombinasi satu-dua dengan Olmo dan mengirim tembakan melengkung ke sisi kanan gawang Navas.

Spanyol 7-0 Kosta Rika  

Kemenangan besar ini mengantar Spanyol naik ke puncak klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 dengan 3 poin dan goal difference +7. Kosta Rika terbenam di dasar klasemen sementara.

Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3) : Unai Simon; Azpilicueta, Rodrigo, Laporte, Jordi Alba, Gavi, Busquets, Pedri, Ferran Torres, Asensio, Dani Olmo.

Pelatih: Luis Enrique

Kosta Rika (5-4-1) : Navas; Martinez, Calvo, Duarte, Fuller, Oviedo, Campbell, Borges, Tejeda, Bennette, Contreras.

Pelatih: Luis Fernando