BaliNews.id

Belgia vs Kanada : Timnas Belgia Menang Tipis 1-0 Atas Kanada

Belgia vs Kanada : Timnas Belgia Menang Tipis 1:0 Atas Kanada (Sumber foto : FIFA)

Balinews.id – Memulai laga di Grup F, Generasi emas Belgia berhasil menang tipis dengan Kanada, 1-0 di Ahmed bin Ali Stadium, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB.

Batshuayi menjadi pahlawan Belgia karena gol semata wayangnya di menit ke-44 memastikan The Red Devils mengais tiga poin berharga.

Babak Pertama 

Belgia vs Kanada : Timnas Belgia Menang Tipis 1:0 Atas Kanada (Sumber foto : FIFA)

Menit ke-10, VAR memastikan Yannick Carrasco melakukan handball di dalam kotak penalti. Alphonso Davies maju sebagai eksekutornya. Pemain Bayern Munchen itu mengincar sisi kanan bawah kiper Thibaut Courtois, tetapi berhasil dihentikan dengan sempurna.

Menit ke-44, Batshuayi berhasil memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menggetarkan gawang Kanada.

Belgia 1 vs 0 Kanada

Babak Kedua 

Belgia vs Kanada : Timnas Belgia Menang Tipis 1:0 Atas Kanada (Sumber foto : FIFA) 

Selama 30 menit pertandingan berjalan di babak kedua, Kanada terlihat sangat kesulitan. Empat tembakan saja yang berhasil dilepaskan, tanpa ada yang begitu berbahaya.

Menit ke-80, Berawal dari umpan silang di sayap kanan, Jonathan David sendirian menyundul bola ke arah yang jauh dari jangkauan kiper. Tetapi Cortouis kembali jadi tembok yang sulit ditaklukkan.

Belgia menutup pertandingan dengan 9 tembakan. Sementara itu, Kanada mampu melepaskan 22 tembakan.

Kemenangan yang baru saja diraih Belgia menempatkan mereka di puncak klasemen sementara. Kanada harus berada di posisi juru kunci sebagai satu-satunya tim di Grup F yang gagal mengais poin.

Susunan Pemain 

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois, Leander Dendoncker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Timothy Castagne, Youri Tielemans, Axel Witsel, Yannick Carrasco, Kevin de Bruyne, Eden Hazard, Michy Batshuayi.

Pelatih: Roberto Martinez

Kanada (3-4-2-1): Milan Borjan, Alistair Johnston, Steven Vitoria, Kamal Miller, Junior Hoilett, Atiba Hutchinson, Stephen Eustaquio, Richie Laryea, Tajon Buchanan, Alphonso Davies; Jonathan David.

Pelatih: John Herdman