Balinews.id

Jenazah Christian Atsu Diterbangkan Pulang Ke Ghana

Christian Atsu (Sumber foto : Sky News)

Balinews.id – Jenazah pesepakbola Ghana, Christian Atsu yang meninggal dunia tertimpa reruntuhan akibat gempa bumi di Turki diterbangkan ke kampung halamannya pada Minggu,19 Februari 2023. Pemain yang berusia 31 tahun tersebut menjadi salah satu korban gempa yang berkekuatan dengan magnitudo 7,8 skala richter yang mengguncang Turki dan Suriah pada Senin, 6 Februari 2023. Gempa tersebut telah menewaskan lebih dari 44.000 orang di kedua negara tersebut.

Sejumlah laporan awal menyebutkan mantan Winger Chelsea dan Newcastle itu diselamatkan satu hari setelah gempa, akan tetapi laporan tersebut tidak benar dan tubuh Atsu yang sudah tidak bernyawa ditemukan pada Sabtu, 18 Februari 2023. Dikutip dari AFP, Kementerian Luar Negeri Turki menyampaikan “Jenazah akan ditemani keluarga dan Duta Besar Ghana untuk Turki dalam penerbangan Maskapai Turki dan akan tiba pada di Accra yakni Ibu Kota Ghana pada Minggu, 19 Februari 2023 pukul 18.40.”

Peti mati berisi jenazah Christian Atsu (Sumber foto : AFP/Can Erok)

Pada Sabtu, Kementerian tersebut menyatakan bahwa kakak Atsu dan saudari kembarnya berada di lokasi penyelamatan ketika tubuhnya dievakuasi. Istri, Atsu yakni Marie-Claire Rupio dan tiga anaknya berada di St. James Park pada Sabtu, 19 Februari 2023 untuk upacara penghormatan Christian Atsu sebelum Matchday ke 25 Liga Inggris antara Newcastle United vs Liverpool.

Duo Pencuri Motor di Jalan Poppies Kuta Dibekuk, 1 Melarikan Diri

BADUNG, Balinews.id – Dua dari tiga komplotan pelaku pencurian motor yakni Dodi Andika (23) asal…

February 20, 2023

Diduga Mengantuk, Mobil Pick Up Terguling Hingga Nyemplung di Got

Tabanan, Balinews.id – Seorang pemuda asal Kupang, Nusa Tenggara Timur bernama Maridwan D. Obhetan (26)…

February 20, 2023

Kemenperin Batasi Impor Barang Elektronik, Kulkas – Laptop Masuk Daftar

Balinews.id – Dalam mendukung iklim usaha yang kondusif bagi industri elektronik nasional, Kementerian Perindustrian (Kemenperin)…

February 20, 2023

Indonesia Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis pada Olimpiade Paris 2024

Jakarta, Balinews.id – Indonesia memastikan akan mengirim wakil pada semua sektor cabang olahraga bulu tangkis…

February 20, 2023

Kubu Prabowo Upayakan Rekonsiliasi

NASIONAL, Balinews.id – Calon Presiden sekaligus pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Prabowo Subianto terus berupaya…

February 20, 2023