Balinews.id

Jadwal Playoff Indonesia VS Guinea, Peluang Terakhir untuk Ikut Olimpiade 2024

Indonesia masih berpeluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024. Sumber foto: PSSI

Balinews.id – Setelah kalah dalam pertandingan melawan Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024, Kamis (2/5/24), harapan Timnas Indonesia U-23 langsung lolos ke Olimpiade Paris 2024 pun hilang. Namun, Indonesia masih punya kesempatan terakhir yakni lewat Playoff melawan wakil Afrika, Guinea.

Dalam pertandingan semalam, Garuda Muda unggul terlebih dahulu melalui gol Ivar Jenner pada menit ke-19, sebelum Zaid Tahseen Hantoosh menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Namun, Irak kemudian membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Ali Jasim pada menit ke-96 alias babak pertama perpanjangan waktu.

Pelatih Shin Tae Yong pun mengucapkan selamat pada Irak yang berhasil lolos ke Olimpiade 2024. Ia mengaku bahwa ada perbedaan kualitas di antaranya pemainnya.

“Selamat untuk Irak yang lolos ke Olimpiade. Sangat disayangkan kami kalah karena kami sudah melakukan yang terbaik. Saya pikir Irak bermain bagus pada babak kedua,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menyebut untuk beberapa hari ini dia akan memberikan istirahat tanpa menyentuh bola, dan semaksimal mungkin mengangkat mental para pemainnya.

“Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membawa kesempatan terakhir ini untuk lolos ke Olimpiade. Saya harap 4 tim Asia akan bertanding di Olimpiade,” tukas Shin Tae-yong.

Dalam laga Play-off nanti Indonesia akan melawan peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, Guinea, pada 9 Mei mendatang di Prancis. Pertandingan itu akan diadakan di Clairefontaine, pusat latihan Timnas Prancis, 9 Mei mendatang. (*)

Tak Hanya Sekedar Hiburan, Ini Manfaat Membaca Novel yang Perlu Dipertimbangkan

INTERMESO, Balinews.id – Membaca novel seringkali dianggap sebagai hiburan semata bagi sebagian orang. Namun, ada…

May 3, 2024

Dikira Ngancam Pakai Pisau, Ternyata Pembuka Tutup Botol

DENPASAR, Balinews.id – Sepasang suami istri penjual nasi goreng di daerah Pemogan Denpasar Selatan mendapat ancaman dari…

May 3, 2024

Sempat Ngaku Sakit, Nyoman Panca Ditemukan Tewas Telanjang di Kamar Kos

DENPASAR, Balinews.id – Seorang pria asal Buleleng bernama I Dewa Nyoman Panca (54) ditemukan tak…

May 3, 2024

Bule Australia Dideportasi Akibat KDRT Dengan Istrinya yang Merupakan WNI

BADUNG, Balinews.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, melalui Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim)…

May 3, 2024

Ancam Pedagang Nasgor di Pemogan dengan Sajam, Pria Ini Akhirnya Minta Maaf

VIRAL, Balinews.id – Warganet dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan seorang pria membawa senjata tajam…

May 3, 2024