Gareth Bale Resmi Umumkan Pensiun Dari Sepak Bola

Gareth Bale ( Sumber Foto : Twitter )

Bali News – Mantan Bintang Real Madrid & Kapten Timnas Wales, Gareth Bale resmi umumkan pensiun dari sepak bola pada Senin,9 Januari 2023 melalui postingan Twitter Official nya. Gareth Bale menutup karier sebagai pemain klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles FC pada usia 33 tahun. “Setelah pertimbangan yang cermat dan bijaksana, saya mengumumkan pengunduran diri dari klub dan tim nasional,” ujar Bale dalam unggahan di Twitter.

Dalam kariernya Gareth Bale mengalami perjalanan naik dan turun. Bale muncul dari akademi Southampton, lalu berkembang bersama Tottenham Hotspur. Transfer ke Real Madrid pada 2021 membuat karier Bale makin gemilang. Bersama Los Blancos Bale mengoleksi beragam trofi bergengsi: 5 gelar Liga Champions, 3 gelar Liga Spanyol, 3 Piala Dunia Antarklub, serta masing-masing satu trofi Copa Del Rey serta Piala Super Spanyol. Bersama Los Angeles FC pemain kelahiran Cardiff ini juga menorehkan prestasi dengan merebut gelar juara MLS. Trofi itu membuat Bale menutup karier dengan manis.

“Saya merasa beruntung mewujudkan impian saya, memainkan olahraga yang paling saya suka. Itu benar-benar memberikan saya beberapa momen terbaik dalam hidup,” ucap Bale. “Yang tertinggi dari yang tertinggi selama lebih dari 17 musim, yang tidak mungkin ditiru, tidak peduli apa yang ada di bab selanjutnya,” kata Bale.

Press ESC to close