BaliNews.id

SEA Games 2021 Hari Ini: Rowing dan Atletik Indonesia Berpotensi Sumbang Emas

Balinews.idKontingen Indonesia kembali bertanding di SEA Games 2021 hari ini, Sabtu (14/5/2022). Cabang olahraga (cabor) mendayung (Rowing) pun kembali berpotensi menyumbang banyak medali emas pada hari ini.

Seperti yang diketahui, Tim Rowing Indonesia akan bertanding di delapan nomor final SEA Games 2021 pada hari ini. Mereka adalah Nurtang (women’s single sculls), Denri M Al Ghiffari/Ferdiansyah (men’s pair), Melani Putri/Mutiara Rahma Putri (women’s lightweight double sculls), dan Ihram (men’s lightweight single sculls).

Atlet dayung Indonesia (Foto: Instagram/@rowing.ina)

Jefri Ardianto/Rio Riski Darmawan (men’s lightweight pair), Memo dan Tim (men’s lightweight quadruple sculls), Anggi Widiarti/Anisa Shopiani (women’s double sculls), serta Aisah Nabila dan Tim (women’s lightweight coxless), dimana mereka akan memperebutkan medali emas pada hari ini.

Selain cabor Rowing, potensi emas untuk kontingen Indonesia juga datang dari cabor Atletik. Pada hari ini, Eko Rimbawan (men’s 200m), Abd Hafiz (men’s Javelin Throw), dan Maria Natalia Londa (women’s triple jump) akan bertanding di partai puncak.

Potensi emas juga datang dari cabor E-Sport, yang mana Agus Suparman dan Tim akan bertanding di partai pamungkas Free Fire (mobile) pada sore hari ini. Tentu saja, sejumlah atlet yang bertanding pada final hari ini dapat menambah medali emas untuk Indonesia.

Sementara itu, beberapa atlet Indonesia lainnya juga akan bertanding di sejumlah cabor pada hari ini. Di antaranya adalah cabor Bola Basket 3×3, Catur, Pencak Silat, Tenis, Senam, Pencak Silat, Balap Sepeda Gunung, Catur, Renang, Wushu dan Futsal. Pada pertandingan cabor futsal, Timnas Futsal Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Ha Nam Gymnasium, Vietnam pada hari ini, Sabtu (14/5/2022) pukul 13.00 WIB.

Kontingen Indonesia sendiri saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021. Mereka sudah mengumpulkan 18 medali dengan rincian tujuh emas, sembilan perak, dan dua perunggu.

Indonesia tertinggal cukup jauh dari Vietnam selaku tuan rumah. Sejauh ini mereka sudah memperoleh 24 medali emas, 11 perak, dan 19 perunggu. Sementara itu posisi kedua ditempati oleh Malaysia dengan torehan 11 medali emas, lima perak, serta 13 perunggu. Kontingen Indonesia sendiri ditargetkan finis tiga besar pada perhelatan kali ini. (Am)

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Cek lowongan pekerjaan di Bali yuk

Promosi gratis UMKM kamu bersama kami

Ingin baca berita ber-bahasa inggris ? bisa

Olahraga konten terpopuler kami, cek yuk!

0
Bagaimana tanggapan Anda? Silakan komentar.x
()
x