Marcus Gideon Siap Berlaga di Kejuaraan Dunia 2022

Balinews.id – Pebulu tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon,   dinilai telah siap untuk bertanding  di Kejuaraan Dunia 2022. Hal tersebut dikonfirmasi dokter PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa. Ia menyatakan Marcus sudah siap untuk berlaga di ajang bergengsi tersebut, walaupun sempat ada kekhawatiran dengan kondisi Marcus.

Marcus Gideon (Foto: Yonex.com)

Seperti yang diketahui, Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022. Marcus danpasangannya Kevin Sanjaya Sukamuljo masuk dalam daftar kekuatan Indonesia di ganda putra bersama tiga pasangan lainnya.

“Sinyo (sapaan akrab Marcus) bagus sih semakin hari semakin in good condition,” ungkap dr. Grace, di GOR Nanggala, Jakarta pada Sabtu 6 Agustus 2022, yang dilansir Balinews.id dilaman Sportstars.

“Kan kemarin (bulan Juni) juga kita sudah lihat di Indonesia Open dan Masters, pasca cederanya tuh sebenarnya sudah cukup mampu, tapi memang kemarin itu kendalanya belum terbiasa di latihannya. Dan itu pun dia sudah bisa melaju hingga ke babak yang jauh,” lanjutnya.

Marcus memang sempat menjalani operasi engkel kaki pada April 2022. Ia sempat  comeback di Indonesia Open dan Masters pada Juni lalu. Walaupun hasil yang mereka peroleh kurang maksimal usai terhenti di babak semifinal (Masters) dan 16 besar (Open).

Saat itu Marcus memang masih belum pulih total.Bahkan setelah dua turnamen itu, The Minions kembali menepi dari tiga ajang beruntun di Malaysia dan Singapura karena Marcus harus menjalani pemulihan.

Kini, pasangan peringkat satu dunia akan segera comeback di lapangan pada bulan ini. Secara medis, tim dokter PBSI pun telah merekomendasikan Marcus untuk berlaga bersama Kevin di ajang tahunan tersebut. (Am)

Press ESC to close