Balinews.id

Global Fast Fit Tantang Peserta Untuk Uji Kebugaran Tubuh Lewat 4 Gerakan Sederhana Ini

Founder Global Fast Fit John F. Groom (tengah) berfoto bersama seluruh peserta. Sumber foto: Balinews.id

Badung, Balinews.id – Setelah sukes menggelar kontes kebugaran pertamanya di Bali pada tahun 2023 lalu, Global Fast Fit kembali menyelenggarakan kontes kebugaran yang khusus menantang para wanita. Acara ini diselenggarakan pada Minggu (18/2) di Wefitness Bali, Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

John F. Groom, Founder Global Fast Fit menerangkan bahwa Global Fast Fit sendiri merupakan sebuah standar kebugaran universal yang bisa digunakan siapa saja di seluruh dunia. Global Fas Fit mencakup seluruh elemen kebugaran seperti kekuatan tubuh, kebugaran kardio, dan ketangkasan tubuh.

Terdapat dua kategori kontes yang dapat diikuti oleh peserta, yakni kategori beginner dan pro. Sebanyak 18 orang peserta lalu ditantang untuk menyelesaikan tantangan lari 500 meter, 30 kali push up, 30 kali plank leg lift, dan 30 kali squat yang harus dilakukan berurutan dalam satu waktu secepat mungkin. Catatan waktu tiap peserta kemudian dibandingkan untuk menentukan pemenangnya.

Selain itu, perlu diketahui bahwa catatan waktu yang diperoleh peserta akan menjadi ukuran seberapa bugar tubuh peserta. Semakin cepat catatan waktu, berarti semakin bugar tubuh seseorang.

Dua orang peserta kategori pro sedang melakukan gerakan squat dan plank leg lift. Sumber foto: Balinews.id

Debora salah satu peserta belia, datang bersama teman-temannya yang juga masih duduk di bangku SD dan SMP untuk mengikuti tantangan dari Global Fast Fit.

Debora menyelesaikan seluruh tantangan hanya dalam waktu 3 menit dan berhasil menduduki peringkat pertama untuk kategori beginner. Ia yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP ini mengaku sedikit mengalami kesulitan dalam menyelesaikan tantangan yang diberikan.

“Mungkin sih (susah saat) push up karena saat lari kan udah pegel gitu, nah (harus) push up lagi. Tapi nggak apa seruh sih” jelasnya.

 

Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga ikut berpartisipasi untuk menyelesaikan tantangan. Sumber foto: Balinews.id

Lain halnya dengan Arum Setyorini (47), ketika ditemui pemenang tantangan kategori pro ini mengaku tak ada kesulitan dalam menyelesaikan seluruh gerakan. Disinggung terkait persiapan yang dilakukan sehingga bisa menyelesaikan tantangan dengan baik, ia menyebut tak ada persiapan khusus.

“Sejujurnya, saya nggak ada persiapan khusus untuk ini. Tapi saya regular latihan olahraga dan tadi malam tidur lebih awal gitu aja. Kalau nggak gitu tenaga habis (saat menyelesaikan tantangan)” ujarnya.

 

Tak hanya para juara, seluruh peserta mendapatkan hadiah uang tunai karena berhasil menyelesaikan tantangan kurang dari 10 menit. Sumber foto: Balinews.id

Bagi pemula yang ingin memiliki tubuh yang bugar, dapat melakukan 4 (empat) kombinasi gerakan di atas, yakni lari, push up, squat dan plank leg lift secara mandiri di rumah setiap harinya. Dengan meluangkan waktu beberapa menit, kamu sudah bisa melatih tubuhmu. Jadi, tak ada lagi alasan untuk malas berolahraga.

John berharap kedepannya Global Fast Fit bisa menjadi standar kebugaran yang dikenal luas.

“Saya harap Global Fit Fast dapat menjadi standar ukuran kebugaran untuk semua orang. Jadi, jika kamu bilang ke seseorang bahwa waktumu misal 4 menit 23 detik, mereka sudah tahu apa artinya” Tuturnya.

Selain di Bali, acara ini sebelumnya telah sukses diselengarakan di Thailand, Kenya, dan Amerika Serikat dan rencananya juga akan diselenggarakan di China dan India. (17)

Duo Pencuri Motor di Jalan Poppies Kuta Dibekuk, 1 Melarikan Diri

BADUNG, Balinews.id – Dua dari tiga komplotan pelaku pencurian motor yakni Dodi Andika (23) asal…

February 20, 2024

Diduga Mengantuk, Mobil Pick Up Terguling Hingga Nyemplung di Got

Tabanan, Balinews.id – Seorang pemuda asal Kupang, Nusa Tenggara Timur bernama Maridwan D. Obhetan (26)…

February 20, 2024

Kemenperin Batasi Impor Barang Elektronik, Kulkas – Laptop Masuk Daftar

Balinews.id – Dalam mendukung iklim usaha yang kondusif bagi industri elektronik nasional, Kementerian Perindustrian (Kemenperin)…

February 20, 2024

Indonesia Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis pada Olimpiade Paris 2024

Jakarta, Balinews.id – Indonesia memastikan akan mengirim wakil pada semua sektor cabang olahraga bulu tangkis…

February 20, 2024

Kubu Prabowo Upayakan Rekonsiliasi

NASIONAL, Balinews.id – Calon Presiden sekaligus pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Prabowo Subianto terus berupaya…

February 20, 2024