Deretan Atlet Para Atletik Yang Sukses Persembahkan Medali Untuk Indonesia di ASEAN Para Games 2022

Balinews.idSapto Yogo Purnomo berhasil sumbangkan medali emas Indonesia di ASEAN Para Games 2022 dari cabor para atletik. Ia menyabet medali emas tersebut di nomor lari 100 meter putra T36. Sapto Yogo menjadi yang terbaik dengan mencatatkan waktu 11,4 detik. Menyusul Sapto, medali perak didapat oleh wakil Vietnam, Le Van Manh, sedangkan medali perunggu diamankan oleh Sakpet Swangworachot dari Thailand.

 

Sapto Yogo Kembali Raih Emas dan Pecahkan Rekor Asia

Sprinter Indonesia Sapto Yogo Purnomo berlari sambil membawa bendera Merah-Putih usai menjuarai final 100 meter putra T37 Asian Para Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 9 Oktober 2018. (Foto: Antara)

 

Selain itu,  Ni Made Arianti juga menyumbang satu medali emas tambahan untuk Indonesia. Wanita asal Bali ini menjadi yang tercepat di nomor lari 100 meter putri T12. Kemudian disusul oleh Pornpansa Suwanmahawong dari Thailand yang merebut medali perak dan medali perunggu juga didapat oleh wakil Indonesia lainnya, Amalia Nilam Tiara.

Di nomor 100 meter putrid T13, Putri Aulia, juga sukses mendulang emas untuk Tim Merah Putih. Dia berhasil mengalahkan kompatriotnya, Ni Wayan Ayu Alvina, yang berada di posisi dua dan berhak mendapat medali perak. Satu emas untuk Indonesia juga dipersembahkan oleh Nur Ferry. Dia menjadi yang terbaik di nomor lari 100 meter T47.

Sementara itu, M. Habib Shaleh mengamankan medali perak untuk Indonesia di nomor lari 100 meter putra T36. Dia kalah dari Mohammad Ridzuan dari Malaysia yang merebut medali emas. Satu medali perak juga disumbangkan oleh Insan Nurhaida di nomor lari 100 meter putri. Sedangkan medali emas diamankan Aorawa Chimpaen dari Thailand dan medali perunggu dibawa pulang Suphatsara Luyue yang juga dari Thailand. (am)

Press ESC to close