Comeback! Ginting Melaju ke Babak 8 Besar Malaysia Open 2023

Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding di Malaysia Open 2023

Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding di Malaysia Open 2023 (Photo: Twitter/PBSI)

Balinews.idAnthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak 8 besar setelah berhasil menaklukan wakil tunggal putra asal Denmark, Anders Antonsen di turnamen Malaysia Open 2023 yang diselenggarakan di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (12/1).

Tidak mudah bagi Ginting untuk memenangkan pertandingan melawan Antonsen, Ginting menyelesaikan pertandingan dengan bermain 3 babak dengan durasi selama 85 menit pertandingan dengan skor 21-14, 17-21 dan 21-17.

Berdasarkan statistik pertandingan, pada awal gim pertama permainan cukup imbang antara Ginting dan Antonsen, Ginting mampu memperlebar jarak skor pada 8-5, tak gentar, Antonsen pun mengejar ketertinggalannya hingga mampu menyamai skor pada 8-8, kemudian setelah interval babak pertama Ginting menunjukan kelasnya mengungguli Antonsen hingga menutup gim pertama dengan skor 21-14.

Kemudian pada babak kedua Antonsen mampu memimpin pertadingan, berdasarkan statistik pertandingan Ginting hanya mampu meyamakan skor pada kedudukan 3-3, setelah itu Antonsen terus memperlebar jarak skor dan menutup pertandingan dengan 2-17 untuk Antonsen.

Babak ketiga Antonsen juga mendominasi pertandingan, Antonsen mampu terus menerus memperlebar jarak skor dengan Ginting, namun semangat Ginting mampu membalika keadaan, hingga pada kedudukan 16-16 Ginting terus memperlebar jarak pertandingan dan menutup gim ketiga dengan nskor 21-17 untuk Ginting.

Selanjutnya Ginting akan bertemu dengan Kanta Tsueyama, wakil tunggal putra asal Jepang yang sebelumnya berhasil mengalahkan Chou Tien Chien asal Chinese Taipei. (ah)

Press ESC to close