Balinews.id

Pasca Terdepak Dari Pelatnas, Praveen/Melati Pasang Target Utama Lolos Olimpiade 2024

BaliNews.id - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti siap menghadapi tantangan baru setelah dipastikan tak lagi masuk skuad pemusatan latihan nasional (pelatnas) PBSI.

Pasangan berperingkat kelima dunia itu bakal mengarungi musim 2022 dengan memperkuat klub yang membesarkan nama mereka, PB Djarum, dan mereka berlatih secara intensif di GOR Djarum Jakarta.

PB Djarum sudah menyiapkan program untuk Praveen/Melati dengan target utama lolos kualifikasi Olimpiade Paris pada 2024. "Kami berdua sudah mulai latihan intensif sejak awal tahun bersama tim PB Djarum. Targetnya tahun ini mau naik podium satu lagi di pertandingan apa pun yang kami ikuti,” kata Melati dalam laman PB Djarum, Jumat (28/1/2022).

PRAVEEN Jordan (kanan) dan Melati Daeva Oktavianti saat tampil pada ajang World Tour Finals 2021 di Nusa Dua, Bali. foto: ist

Pada 2022, Praveen/Melati akan memulai rangkaian turnamen di Eropa, dari Super 300 German Open (8-13 Maret), Super 1000 All England Open (16-20 Maret), sampai Super 300 Swiss Open (22-27 Maret).

"Yang pasti kami akan terus bekerja sama. Soal promosi dan degradasi adalah hal yang biasa di pelatnas PBSI. Buat kami, semangat berprestasi itu tetap ada. Kami akan lebih siap lagi untuk menghadapi pertandingan. Masing-masing dari kami harus saling mengingatkan dan menguatkan untuk mencapai target," kata Praveen.

Melati juga mengatakan harus tetap menjaga komitmen ekstra. "Saya mau menanamkan dalam diri untuk terus ingat tujuan kami dan kami tidak boleh lengah. Tujuan kami mau terus berprestasi di level internasional," ujar Melati, dikutip balinews.id dari antaranews.

Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin mengatakan akan terus mendukung Praveen/Melati guna mengikuti berbagai ajang internasional. "Mereka akan bertanding seperti biasa. Kami dari tim dan pelatih akan memilih dan mempertimbangkan turnamen mana saja yang akan mereka ikuti. Harapannya mereka bisa lolos kualifikasi Olimpiade di Paris nanti,” kata Yoppy.

PB Djarum bakal membebani ganda campuran peringkat kelima dunia itu dengan target sepanjang musim 2022. "Tapi tentu ada konsekuensi dan tanggung jawab yang harus mereka pikul. Mereka harus bisa memenuhi target-target tertentu yang diberikan. Jika mereka gagal memenuhi target, tentu akan ada punishmentnya. Kesepakatan tersebut akan dituangkan dalam perjanjian tertulis," pungkas Yoppy. (mg)



Tak Hanya Sekedar Hiburan, Ini Manfaat Membaca Novel yang Perlu Dipertimbangkan

INTERMESO, Balinews.id – Membaca novel seringkali dianggap sebagai hiburan semata bagi sebagian orang. Namun, ada…

January 29, 2022

Dikira Ngancam Pakai Pisau, Ternyata Pembuka Tutup Botol

DENPASAR, Balinews.id – Sepasang suami istri penjual nasi goreng di daerah Pemogan Denpasar Selatan mendapat ancaman dari…

January 29, 2022

Sempat Ngaku Sakit, Nyoman Panca Ditemukan Tewas Telanjang di Kamar Kos

DENPASAR, Balinews.id – Seorang pria asal Buleleng bernama I Dewa Nyoman Panca (54) ditemukan tak…

January 29, 2022

Bule Australia Dideportasi Akibat KDRT Dengan Istrinya yang Merupakan WNI

BADUNG, Balinews.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, melalui Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim)…

January 29, 2022

Ancam Pedagang Nasgor di Pemogan dengan Sajam, Pria Ini Akhirnya Minta Maaf

VIRAL, Balinews.id – Warganet dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan seorang pria membawa senjata tajam…

January 29, 2022