Alami Cedera Otot, Emma Raducanu Ragu Tampil di Wimbledon 2022

Balinews.idEmma Raducanu mempertimbangkan keputusannya untuk ikuti Wimbledon 2022 karena dirinya tengah mengalami cedera otot sehingga harus melewatkan turnamen pemanasan Rothesay Classic. Semasa persiapan menghadapi Wimbledon, Raducanu mengikuti sejumlah turnamen. Salah satunya adalah Nottingham Open 2022 di mana dia tersingkir pada babak pertama.

Emma Raducanu tengah mempertimbangkan opsi tidak tampil di Wimbledon 2022 (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Namun sangat disayangkan, Raducanu malah alami cedera otot saat menghadapi Viktorija Golubic. Petenis keturunan Rumania itu akhirnya kalah walkover (WO) dan terpaksa mundur dari turnamen Rothesay Classic sebagai tindakan pemulihan.

Dengan keadaan kaki yang cedera, Raducanu menjadi ragu dapat mengikuti Wimbledon, 27 Juni hingga 10 Juli 2022. Padahal, dia menjadi favorit tuan rumah untuk meraih gelar Grand Slam keduanya.

“Saya tidak tahu apakah bisa mengikuti Wimbledon,” ucap Raducanu, dilansir dari Eurosport, Kamis (9/6/2022).

“Mungkin ada sesuatu yang terjadi dan mendadak kejang. Mungkin kondisinya akan buruk selama beberapa hari,” sambung petenis berusia 19 tahun tersebut.

Juara US Open 2021 itu akan menunggu hasil pemeriksaan terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan. Dia tidak mau gegabah dan mendiagnosa keadaan kakinya tanpa konsultasi dengan tim medis.

“Saya pikir ada sesuatu yang tertarik. Tetapi, saya tak yakin apa yang terjadi,” papar Raducanu.

“Saya harus memindainya terlebih dahulu. Saya tidak akan mendiagnosa sendiri. Saya akan memeriksanya dan lihat keadaannya,” tutup petenis berpaspor Inggris itu. Meskipun begitu, , Raducanu diperkirakan bakal tetap tampil di Wimbledon. Kondisi cedera ototnya disebut tidak terlalu parah sehingga dapat ambil bagian. (am)

Press ESC to close