3 Wakil Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Balinews.id РDaftar atlet yang akan berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 per 8 Agustus 2022 telah dirilis BWF.  Pertandingan ini akan berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang. Sejauh ini, ada sejumlah wakil Indonesia yang mendapat tempat untuk tampil di ajang bergengsi tersebut. Namun, ada beberapa wakil Indonesia yang memilih untuk mundur.

Alami Cedera Mata, Vito Mundur dari Australia Open 2019

Shesar Hiren Rhustavito di babak pertama Badminton Asia Championship 2019, Rabu (24/4). (Foto: Humas PBSI)

 

Seperti pada daftar yang dibagikan oleh BWF, Shesar Hiren Rhustavito, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso akhirnya mundur. Melihat kondisi Vito, Ia harus menepi dari lapangan setelah mengalami cedera di ajang Malaysia Masters 2022. Dia terpaksa mundur saat tengah bertanding melawan Kento Momota dari Jepang karena menderita cedera robek otot pada betisnya.

Hal serupa juga dialami oleh Nita/Syaikah. Kabarnya, Syaikah juga mengalami cedera sejak tahun lalu. Karena belum pulih, dia pun akhirnya harus menarik diri dari kejuaraan dunia. Sedangkan di ganda campuran, Adnan/Mychelle juga ikut mundur. Meski demikian, wakil Indonesia di ganda campuran tetap ada tiga pasang, dengan berangkatnya Zachariah Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbella, yang sebelumnya masuk daftar cadangan. Pada daftar yang dirilis BWF, Zachariah/Hediana kini memastikan keikutsertaannya. Mereka pun akan berangkat ke Tokyo untuk menjalani Kejuaraan Dunia. (am)

Press ESC to close