Balinews.id

Upacara Hut Ke-79 RI Dibagi Dua, Jokowi – Prabowo di IKN dan Maaruf – Gibran di Jakarta

Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Sumber: Sekretariat Kabinet

NASIONAL, Balinews.id – Upacara Kemerdekaan RI Ke – 79 rencananya akan dilakukan di dua tempat. Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Senin (10/6/24).

Upcara peringatan itu akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan di Istana Merdeka Jakarta. Ia mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Prabowo Subianto bakal memimpin Upacara Kemerdekaan RI Ke – 79 di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Sedangkan upacara di Jakarta, akan dipimpin langsung oleh Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin bersama dengan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

“Nanti pak Wapres terpilih dampingi Wapres, presiden terpilih akan dampingi presiden,” kata Muhadjir dikutip dari Kumparan.

Soal siapa saja peserta upacara yang akan menghadiri acara di IKN, Muhadjir mengatakan belum ada kesepakatan untuk hal tersebut. Pemerintah masih menggodok skemanya, termasuk untuk kehadiran mantan-mantan presiden.

“Belum ada list, mungkin akan dipecah dua,” pungkas Muhadjir ketika ditanya apakah sudah ada pejabat yang mengkonfirmasi hadir pada gelaran Upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus. (*)

Segera! Thailand Akan Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

GLOBAL, Balinews.id – Anggota parlemen Thailand sedang bersiap untuk melakukan pemungutan suara yang bersejarah terkait…

June 10, 2024

Lirik Lagu Politrik Feast, Gambarkan Situasi Politik Saat Ini?

HIBURAN, Balinews.id – Band indie rock asal Indonesia, .Feast baru saja merilis lagu berjudul Politrik.…

June 10, 2024

Korban Jiwa Kebakaran Gudang LPG Kini 16 Orang, Tersisa 2 yang Dirawat

DENPASAR, Balinews.id – Korban jiwa akibat kebakaran di Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman…

June 10, 2024

Menko Airlangga: Tak Ada Anggaran Bansos Untuk Korban Judol

NASIONAL, Balinews.id – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan tak ada anggaran bantuan sosial (bansos)…

June 10, 2024

DPR Usulkan Mahasiswa Ekonomi Kelas Menengah Diberikan Beasiswa

NASIONAL, Balinews.id – c Menurutnya, model pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlaku saat ini…

June 10, 2024