Balinews.id

Tanggapan Hasto Soal Isu Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kiri) dan Anies Baswedan (kanan). (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

NASIONAL, Balinews.id – Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, menegaskan bahwa partainya masih mempertimbangkan sejumlah nama untuk diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. Hal ini disampaikan sebagai respons atas pertanyaan mengenai kemungkinan PDIP mengusung dua mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan Anies Baswedan sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Menurut Hasto, nama-nama tersebut akan dipertimbangkan berdasarkan usulan dari daerah-daerah. “Nama-nama akan tersaring sesuai dengan usulan dari daerah-daerah yang mohon maaf belum kami sebut karena masih melakukan proses pencermatan,” ujarnya dalam konferensi pers di Jalan Teuku Umar Nomor 9, Menteng, Jakarta.

Hasto mengakui bahwa Ahok dan Anies Baswedan telah diusulkan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP. Namun, proses penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung PDIP masih dalam tahap pengumpulan di tingkat provinsi.

“Nama-nama terkait siapa yang jadi calon gubernur di wilayah-wilayah yang menjadi sorotan publik, seperti Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara, kemudian Jawa Tengah, Bali, Sulawesi Utara, termasuk Papua dan Aceh terus dilakukan pencermatan,” katanya.

Sebelumnya, PDIP telah menyiapkan beberapa nama untuk Pilkada DKI Jakarta mendatang, termasuk Ahok, mantan Panglima TNI Andika Perkasa, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Di sisi lain, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menyatakan bahwa partainya tidak menutup kemungkinan untuk mencalonkan kembali Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta. Namun, Anies sendiri belum memikirkan rencana tersebut setelah mengalami kekalahan pada Pilpres 2024.  (*)

Waste4change and IATPI Call For Action to Responsible Waste Management

DENPASAR, Balinews.id – Waste is one of the most pressing environmental problems in the modern…

May 8, 2024

Kendarai Motor Curian Dari Petang, Pemuda ini Terciduk Aparat Polisi di Denpasar

BADUNG, Balinews.id – Terciduk kendarai motor curian tanpa helm, mahasiswa asal Petang bernama I Ketut…

May 8, 2024

Tiba di Bali, Elon Musk Disambut Menko Marves

BADUNG, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut B.…

May 8, 2024

Luhut Pandjaitan Sambut Kedatangan Elon Musk di Bali

Badung, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan sambut…

May 8, 2024

Dispar Buleleng Kolaborasi dengan MKP untuk Digitalisasi Destinasi Wisata

BULELENG, Bali – Pemerintah Kabupaten Buleleng tengah mengupayakan langkah strategis dalam meningkatkan pelayanan dan pengelolaan…

May 8, 2024