Balinews.id

Luhut Ingin Bali Jadi Family Office, Tempat Orang Kaya Dunia Taruh Duit Tanpa Pajak

Luhut Binsar Pandjaitan (sumber foto: Sekretariat Kabinet)

NASIONAL, Balinewsid – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengusulkan membuat family office di Bali untuk menarik minat orang asing menginvestasikan uangnya di Indonesia.

“Tapi jangan dipajaki, tapi kalau dia investasi dari duitnya nanti, ada lapangan kerja, dipajaki,” kata Luhut di Kompleks DPR RI, Rabu (5/7).

Luhut menuturkan yang paling penting dari family office adalah agar uang orang kaya ada di Tanah Air. Dengan begitu, devisa negara menjadi kian kuat.

Luhut mengungkapkan family office telah dilakukan di berbagai negara mulai dari Singapura, Hong Kong, hingga Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

“Di Singapura ada 1.500 family office, dan ada USD 1,6 triliun yang nangkring di Singapura. Saya lapor ke Bapak Presiden, masa enggak bisa Pak bikin ini,” lanjutnya.

Luhut menjelaskan sudah ada banyak orang asing yang bertanya kepadanya apakah bisa menaruh dananya di Indonesia dengan adanya aturan common low dan abitration international.

Lebih lanjut, Luhut mengatakan sudah berdiskusi dengan sejumlah ahli terkait rancangan famili office. Jika rancangan sudah matang, ia akan mengajukan itu kepada Presiden Jokowi di rapat terbatas.

“Kami coba untuk tadi membulatkan usulan ini dan kalau Minggu depan sudah bulat, nanti saya akan usulkan,” kata Luhut.

Sebagai informasi,Family office adalah perusahaan swasta yang menangani manajemen investasi dan manajemen kekayaan untuk keluarga kaya. Ini bertujuan untuk menumbuhkan dan mentransfer kekayaan secara efektif antar generasi. (*)

Segera! Thailand Akan Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

GLOBAL, Balinews.id – Anggota parlemen Thailand sedang bersiap untuk melakukan pemungutan suara yang bersejarah terkait…

June 8, 2024

Lirik Lagu Politrik Feast, Gambarkan Situasi Politik Saat Ini?

HIBURAN, Balinews.id – Band indie rock asal Indonesia, .Feast baru saja merilis lagu berjudul Politrik.…

June 8, 2024

Korban Jiwa Kebakaran Gudang LPG Kini 16 Orang, Tersisa 2 yang Dirawat

DENPASAR, Balinews.id – Korban jiwa akibat kebakaran di Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman…

June 8, 2024

Menko Airlangga: Tak Ada Anggaran Bansos Untuk Korban Judol

NASIONAL, Balinews.id – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan tak ada anggaran bantuan sosial (bansos)…

June 8, 2024

DPR Usulkan Mahasiswa Ekonomi Kelas Menengah Diberikan Beasiswa

NASIONAL, Balinews.id – c Menurutnya, model pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlaku saat ini…

June 8, 2024