Balinews.id

Terciduk Simpan Sabu di Kamar Hotel, WN Australia Diamankan Polisi

Ilustrasi.

BADUNG, Balinews.id – Seorang WNA asal Ballavva, Australia, berinisial TAS (49) terciduk menyimpan sabu di sebuah kamar hotel Jalan Melasti, Gang Lebak Bene, Kuta, Badung, pada Selasa (30/4) siang. Meski tinggal bersama pasangannya yang juga merupakan WNA berinisial TIM, gelagat TAS dalam menyimpan dan menggunakan barang haram tersebut tak diketahui olehnya.

Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Bali, AKBP Ponco Indriyo didampingi Kabagwassidik Polda Bali, AKBP Dewa Made Palguna mengungkap bahwa penangkapan tersangka berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa di seputaran hotel tersebut kerap terjadi peredaran gelap narkotika.

“Tersangka TAS dan pasangannya TIM digeledah di kamar nomor 23 tempat mereka menginap,” terang Ponco.

Setelah digeledah, petugas menemukan sebuah amplop cokelat bertuliskan nama pengirim jay anstive yang didalamnya berisikan 1 buah pasta gigi colgate putih dan 2 buah plastik klip bening berisi kristal (sabu) seberat 3,15 gram.

Selain itu, ditemukan pula 1 buah tempat kacamata hitam yang berisi 1 plastik klip bening kristal sabu seberat 0,16 gram bruto. Petugas juga mengamankan sebuah alat hisap bong kaca dan 1 korek api gas serta handphone milik tersangka.

“Kotak kacamata itu dibawa oleh tersangka dari negara asalnya dan digunakan untuk menyimpan sabu tersebut,” tambahnya.

Dari hasil interogasi, TAS mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya dan didapatkannya dari seorang teman bernama Jay Anstive dari Australia. TAS, yang merupakan seorang akuntan ini mengakui bahwa sabu tersebut diterimanya melalui pengiriman paket yang dikirimkan ke tempat tinggalnya.

Namun, terdapat perbedaan pengakuan dari pasangan TAS. TIM mengaku bahwa ia tidak mengetahui paket tersebut berisi sabu dan tak tau dari mana TAS mendapatkannya. TIN juga mengklaim tidak pernah melihat TAS menggunakan atau menyimpan sabu.

“Selain menyimpan, TAS juga dinyatakan positif mengonsumsi narkotika jenis sabu berdasarkan hasil tes urin. Sedangkan TIM negatif mengkonsumsi narkotika,” jelasnya. Keduanya beserta barang bukti telah diamankan dan dibawa ke Ditresnarkoba Polda Bali untuk penyelidikan lebih lanjut.

Akibat perbuatannya, TAS  diancam pasal Pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika serta Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Waste4change and IATPI Call For Action to Responsible Waste Management

DENPASAR, Balinews.id – Waste is one of the most pressing environmental problems in the modern…

May 13, 2024

Kendarai Motor Curian Dari Petang, Pemuda ini Terciduk Aparat Polisi di Denpasar

BADUNG, Balinews.id – Terciduk kendarai motor curian tanpa helm, mahasiswa asal Petang bernama I Ketut…

May 13, 2024

Tiba di Bali, Elon Musk Disambut Menko Marves

BADUNG, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut B.…

May 13, 2024

Luhut Pandjaitan Sambut Kedatangan Elon Musk di Bali

Badung, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan sambut…

May 13, 2024

Dispar Buleleng Kolaborasi dengan MKP untuk Digitalisasi Destinasi Wisata

BULELENG, Bali – Pemerintah Kabupaten Buleleng tengah mengupayakan langkah strategis dalam meningkatkan pelayanan dan pengelolaan…

May 13, 2024