Balinews.id

Polda Bali: Pemilik Gudang Akan Ditindak Bila Ada Unsur Kelalaian

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Jansen Avitus Panjaitan.

DENPASAR, Balinews.id – Penyelidikan mengenai kebakaran gudang gas LPG di Jalan Kargo Taman I, Banjar Taman Sari, Ubung Kaja, Denpasar, masih bergulir. Aparat gabungan Polresta Denpasar dan Polda Bali masih mendalami penyebab kebakaran serta menelusuri apakah ada unsur kelalaian oleh pemilik gudang yang belakangan diketahui bernama Sukojin (46).

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Jansen Avitus Panjaitan menegaskan bahwa pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan dan akan memberikan tindakan hukum apabila ditemukan unsur kelalaian. Menurutnya, pemilik gudang juga akan dimintai pertanggung jawaban, apalagi peristiwa tersebut menyebabkan korban jiwa dan belasan lainnya luka parah.

“Saat ini masih dilakukan pemeriksaan intensif untuk mencari tau mulai dari sumber api dan dugaan adanya kelalaian dalam musibah kebakaran itu atau hal lainnya. Jadi sedang didalami,” ucap Jansen,  Selasa (11/6).

Dijelaskannya bahwa gudang gas tersebut telah mengantongi izin dengan nama CV Bintang Bagus Perkasa. Hanya saja peruntukan izinnya sebagai pengecer bukan sebagai agen. Kemudian yang menjadi pertanyaan adalah mengapa pengecer memiliki banyak sekali stok tabung gas LPG bersubsidi? Jansen mengatakan bahwa hal tersebut masih diselidiki.

Menurutnya, fokus dalam peristiwa tersebut harus dipisah antara kasus kebakaran (penyebab, unsur kelalaian) dan mengenai perizinannya. Ia menegaskan bahwa sesuai arahan dari Kapolda Bali, bahwa pihaknya akan menindak tegas siapapun yang terlibat dalam tindakan pengoplosan gas bersubsidi.  (*)

Segera! Thailand Akan Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

GLOBAL, Balinews.id – Anggota parlemen Thailand sedang bersiap untuk melakukan pemungutan suara yang bersejarah terkait…

June 11, 2024

Lirik Lagu Politrik Feast, Gambarkan Situasi Politik Saat Ini?

HIBURAN, Balinews.id – Band indie rock asal Indonesia, .Feast baru saja merilis lagu berjudul Politrik.…

June 11, 2024

Korban Jiwa Kebakaran Gudang LPG Kini 16 Orang, Tersisa 2 yang Dirawat

DENPASAR, Balinews.id – Korban jiwa akibat kebakaran di Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman…

June 11, 2024

Menko Airlangga: Tak Ada Anggaran Bansos Untuk Korban Judol

NASIONAL, Balinews.id – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan tak ada anggaran bantuan sosial (bansos)…

June 11, 2024

DPR Usulkan Mahasiswa Ekonomi Kelas Menengah Diberikan Beasiswa

NASIONAL, Balinews.id – c Menurutnya, model pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlaku saat ini…

June 11, 2024