Balinews.id

Berkali-Kali Digrebek, Sukojin Sudah ‘Pro’ Soal Praktik Pengoplosan Gas?

Foto Kondisi gudang di Jalan Cargo Taman I, Banjar Uma Sari, Ubung Kaja, Denpasar, Bali pasca terbakar dan Foto Kuasa Hukum Sukojin, Siswo Sumarto.

DENPASAR, Balinews.id – Masyarakat masih mempertanyakan dugaan adanya praktik pengoplosan  di Gudang Gas LPG yang terbakar di Jalan Cargo Taman I, Banjar Uma Sari, Ubung Kaja, Denpasar, Bali. Pemilik gudang bernama Sukojin belakangan diisukan sudah ‘pro’ dalam bermain praktik oplos gas bersubsidi.

Bagaimana tidak? pada tahun 2014, gudangnya di di Jalan Cargo Kenanga pernah digerebek oleh aparat kepolisian. Kemudian dua tahun lalu, gudang LPG miliknya di Jalan Cargo Taman I juga digerebek Polda Bali. Kini gudang tersebut terbakar hingga menewaskan 5 orang karyawan, sementara 13 lainnya masih kritis.

Kuasa hukum Sukojin, Siswo Sumarto membantah bahwa gudang LPG yang terbakar digunakan untuk mengoplos LPG bersubsidi. Ia menegaskan bahwa tidak ada praktik oplos gas di gudang tersebut.

“Tidak ada praktik oplos gas di gudang itu,” ucap Siswo, Rabu (12/6). Terkait perizinan, Siswo menyatakan bahwa gudang milik kliennya dibawah naungan  CV. Bintang Bagus Perkasa memiliki izin resmi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  Kota Denpasar.

“Legalitas dari perusahaan itu ada semua. Izin yang dikantongi dikeluarkan dari Disperidag  Kota Denpasar,” terangnya.

Sebelumnya Pertamina menyebut bahwa gudang tersebut bukan agen resmi dan tidak terdaftar. Disinggung mengenai hal itu, Siswo menjelaskan bahwa pihaknya memiliki izin dari Disperindag untuk agen gas elpiji.

“Gudang itu memang tidak bermitra dengan pertamina, jadi izinnya dari Disperindag sebagai agen gas LPG,” ucap Siswo. Ia menyerahkan semua proses penyelidikan kepada pihak kepolisian. (*)

Tak Hanya Sekedar Hiburan, Ini Manfaat Membaca Novel yang Perlu Dipertimbangkan

INTERMESO, Balinews.id – Membaca novel seringkali dianggap sebagai hiburan semata bagi sebagian orang. Namun, ada…

June 13, 2024

Dikira Ngancam Pakai Pisau, Ternyata Pembuka Tutup Botol

DENPASAR, Balinews.id – Sepasang suami istri penjual nasi goreng di daerah Pemogan Denpasar Selatan mendapat ancaman dari…

June 13, 2024

Sempat Ngaku Sakit, Nyoman Panca Ditemukan Tewas Telanjang di Kamar Kos

DENPASAR, Balinews.id – Seorang pria asal Buleleng bernama I Dewa Nyoman Panca (54) ditemukan tak…

June 13, 2024

Bule Australia Dideportasi Akibat KDRT Dengan Istrinya yang Merupakan WNI

BADUNG, Balinews.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, melalui Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim)…

June 13, 2024

Ancam Pedagang Nasgor di Pemogan dengan Sajam, Pria Ini Akhirnya Minta Maaf

VIRAL, Balinews.id – Warganet dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan seorang pria membawa senjata tajam…

June 13, 2024