Balinews.id

Baru Bebas Beberapa Hari, Residivis Kembali Menjambret Saat Galungan

MSbabak belur dihajar warga yang mendapati aksi penjambretan,Rabu (28/2/24). (Sumber foto: Istimewa)

Denpasar, Balinews.id – Tak kapok! Baru dibebaskan beberapa hari yang lalu, seorang residivis berinisial MS (49) malah nekat menjambret kalung emas saat Hari Raya Galungan.

Korbannya seorang lansia yang hendak sembahyang  di depan rumahnya di Jalan Raya Sesetan gang Kelapa, Kecamatan Denpasar Selatan, Rabu (28/2/24) pagi.

Beruntung aksinya berhasil digagalkan oleh warga yang melihat. Alhasil MS dihajar hingga babak belur oleh massa yang geram.

Awalnya, korban MW (68) yang hendak sembahyang di depan rumahnya, tiba-tiba didatangi pelaku yang mengendarai sepeda motor matic.

Tak buang-buang waktu,pelaku langsung menarik kalung korban yang ada di leher korban lalu berusaha kabur.

Korban yang berteriak didengar oleh salah satu warga. Warga yang melihat aksi penjambretan langsung menendang sepeda motor yang dikendarai pelaku hingga terjatuh.

Pelaku yang diamankan sempat dihajar warga sebelum akhirnya diamankan pihak kepolisian. Polisi menjelaskan pelaku merupakan residivis yang sudah pernah ditangkap dua kali di wilayah Denpasar Selatan dan terakhir di Denpasar Barat dalam kasus yang sama.

“Modus pelaku saat melakukan aksinya dengan mengintai korbannya terlebih dahulu sebelum melakukan penjambretan. Merasa ada kesempatan yang pas, pelaku langsung melancarkan aksinya” ungkap Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Ida Ayu Made Kalpika.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah kalung emas dan liontinnya, 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Mio warna biru yang dikendarai pelaku saat beraksi dan 1 (satu) buah hp samsung hasil kejahatan di TKP berbeda di Jalan Tegal Wangi, Sesetan.

Atas perbuatannya, pelaku terancam dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal (9) sembilan tahun penjara. (17)

Duo Pencuri Motor di Jalan Poppies Kuta Dibekuk, 1 Melarikan Diri

BADUNG, Balinews.id – Dua dari tiga komplotan pelaku pencurian motor yakni Dodi Andika (23) asal…

February 29, 2024

Diduga Mengantuk, Mobil Pick Up Terguling Hingga Nyemplung di Got

Tabanan, Balinews.id – Seorang pemuda asal Kupang, Nusa Tenggara Timur bernama Maridwan D. Obhetan (26)…

February 29, 2024

Kemenperin Batasi Impor Barang Elektronik, Kulkas – Laptop Masuk Daftar

Balinews.id – Dalam mendukung iklim usaha yang kondusif bagi industri elektronik nasional, Kementerian Perindustrian (Kemenperin)…

February 29, 2024

Indonesia Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis pada Olimpiade Paris 2024

Jakarta, Balinews.id – Indonesia memastikan akan mengirim wakil pada semua sektor cabang olahraga bulu tangkis…

February 29, 2024

Kubu Prabowo Upayakan Rekonsiliasi

NASIONAL, Balinews.id – Calon Presiden sekaligus pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Prabowo Subianto terus berupaya…

February 29, 2024