Balinews.id

Baby Sitter Curi Perhiasan Emas Majikannya, Begini Taktik Liciknya

Iin Setyaeni (45) ditangkap setelah mencuri perhiasan dari rumah majikannyaa di Jalan Pondok Indah V, Ubung, Denpasar Utara. 

DENPASAR, Balinews.id –  Seorang baby sitter bernama Iin Setyaeni (45) ditangkap setelah mencuri perhiasan dari rumah majikannya untuk menutupi keterlambatannya membayar kos selama empat bulan dan memenuhi kebutuhan hidupnya. Pencurian tersebut terjadi di Jalan Pondok Indah V, Ubung, Denpasar Utara, pada Kamis (2/5) sore.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi mengatakan bahwa pencurian terungkap berawal dari kecurigaan korban berinisial SJ (30) setelah menemukan perhiasannya dalam kotak diganti dengan yang palsu alias imitasi.

“Setelah tidak menemukan perhiasannya, korban segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian,” terang Sukadi, Minggu (12/5).

Unit Reskrim Polsek Denpasar Utara kemudian melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan diketahui bahwa pelakunya adalah Iin Setyaeni, baby sitter yang bekerja dirumah korban.  Selanjutnya pada Selasa (7/5), tersangka mengakui perbuatannya dan mengatakan bahwa perhiasan korban telah dijual di sekitar Jalan Sumatra, Denpasar.

“Yang bersangkutan mengaku mengambil perhiasan tersebut pada Senin, 29 April lalu saat korban tidak berada di rumah. Perhiasan itu dijual untuk membayar kos yang sudah terlambat dan untuk kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Iin Setyaeni juga mengaku mengganti perhiasan dengan yang palsu agar korban tidak menyadari kehilangannya. Akibatnya, korban mengalami kerugian mencapai Rp 8.631.000. “Saat ini tersangka sudah ditahan di Polsek Denpasar Utara untuk proses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkasnya. (*)

Waste4change and IATPI Call For Action to Responsible Waste Management

DENPASAR, Balinews.id – Waste is one of the most pressing environmental problems in the modern…

May 12, 2024

Kendarai Motor Curian Dari Petang, Pemuda ini Terciduk Aparat Polisi di Denpasar

BADUNG, Balinews.id – Terciduk kendarai motor curian tanpa helm, mahasiswa asal Petang bernama I Ketut…

May 12, 2024

Tiba di Bali, Elon Musk Disambut Menko Marves

BADUNG, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut B.…

May 12, 2024

Luhut Pandjaitan Sambut Kedatangan Elon Musk di Bali

Badung, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan sambut…

May 12, 2024

Dispar Buleleng Kolaborasi dengan MKP untuk Digitalisasi Destinasi Wisata

BULELENG, Bali – Pemerintah Kabupaten Buleleng tengah mengupayakan langkah strategis dalam meningkatkan pelayanan dan pengelolaan…

May 12, 2024