Balinews.id

8 Rekomendasi Sunscreen Murah Untuk Mencegah Kulit Menggelap Terpapar Sinar Matahari

Penggunaan sunscreen untuk mencegah kulit terpapar sinar UV (sumber foto: Pexels)

Balinews.id – Sunscreen merupakan produk perawatan kulit berfungsi untuk melindungi kulit dari pengaruh sinar UV dari paparan sinar matahari. Sunscreen memiliki banyak tekstur atau jenis, mulai dari krim, spray, dan gel. Dahulu mungkin orang-orang hanya menggunakan sunscreen pada saat akan pergi bermain ke pantai agar tidak terbakar sinar matahari. Namun, penting sekali penggunaan sunscreen setiap hari secara berulang meskipun kamu hanya berada di dalam ruangan. Sering dianggap sepele, paparan sinar matahari berlebihan selain membuat kulitmu kusam dan menggelap dapat meningkatkan resiko menderita kanker kulit. Berikut adalah beberapa rekomendasi produk sunscreen dengan harga murah.

NIVEA Sun Face Protection Serum SPF 50+ PA+++ Instant Aura

sumber foto: Shopee

Di dalam Nivea Sun Face Serum terkandung beragam bahan yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan UV B. Kandungan utamanya tentunya double UV Protection SPF 50+ dan PA+++. Kandungan lain dari Nivea Sun Serum Instant Aura ini adalah tone up skintone, licorice extract, dan titanium dioxide. Kandungan-kandungannya itu punya fungsi utama untuk membuat kulit terlindung dari sinar dan antioksidan berbahaya di luar ruangan. Untuk harga berkisar antara Rp48.000-Rp60.000 di marketplace.

Azarine Sunscreen Gel Hydrasoothe SPF45

Sunscreen Azarine (sumber foto: sociolla)

Yang kedua adalah produk lokal Azarine, Sunscreen ini hadir dalam bentuk gel berfungsi untuk melembabkan serta menenangkan kulit dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Di perkaya ekstrak ekstrak alami yang bermanfaat bagi kulit wajah seperti royal jelly, aloevera, green tea dan resveratrol. Tekstur gel ini dingin dan ringan, sehingga mudah di serap kulit dan tidak meninggalkan whitecast pada kulit. Cocok untuk kulit normal, berminyak, kombinasi & acne prone skin/ kulit berjerawat. Namun, suncreen ini lebih cocok digunakan untuk pemilik kulit berminyak karena kandungannya yang ringan sehingga kulit tidak terasa lengket berlebih. Harga jual suncreen ini adalah Rp65.000.

 

Sunscreen Wardah

Sumber foto: bereal.id

Wardah merupakan brand kosmetik asal Indonesia yang sudah ada sejak lama, menjamin produknya dengan label halal. Banyak sekali produk skincare yang mereka keluarkan tidak terkecuali sunscreen mereka yang sudah sangat banyak penggemarnya. Wardah mengeluarkan dua jenis sunscreen dengan tingkat perlindungan yang berbeda dan harga yang super murah. Kedua sunscreen tersebut yaitu Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF30 PA+++, dan Wardah UV Shield SPF50 PA++++ Aqua Fresh Essence. Sunscreen ini dapat kamu beli dengan harga Rp 43.000.

Sunscreen Skin Aqua

Sumber foto: Beautynesia

Skin Aqua merupakan produk skincare asal Jepang yang sudah sangat banyak di jual di pasaran. Memiliki berbagai varian yang menyesuaikan berbagai kebutuhan menjadikan sunscreen ini sebagai rekomendasi terbaik bagi banyak orang. Sunscreen Skin Aqua ini memiliki berbagai macam tingkat SPF yang dimulai dari SPF20, SPF25, SPF30, bahkan SPF50 sekalipun. PA yang ada pada produknya cukup bervariasi seperti PA++, PA+++, hingga PA++++. Skin Aqua dapat kamu beli dengan harga bervariasi untuk setiap variannya antara Rp30.000-Rp80.000.

Sunscreen Hanasui

Sumber foto: haidiva.com

Sunscreen Hanasui memiliki kualitas baik dalam hal melindungi kulit dari sinar UV matahari. Tingkat SPF yang sudah 50 dengan PA++++ membuat sunscreen ini menjadi sunscreen yang paling direkomendasikan untuk digunakan saat berkegiatan di luar ruangan meskipun harganya murah sekitar Rp35.000-Rp40.000 saja.

Sunscreen Emina

Sumber foto: Sociolla

Emina merupakan brand yang selalu menjual produk dengan harga terjangkau yang menyasar kalangan pelajar dan remaja yang ingin mencoba skincare dan makeup. Sunscreen Emina dengan SPF30 dan PA+++ sudah menjadi andalan remaja dalam melindungi kulitnya dari paparan sinar UV matahari. Harga yang super murah dengan ukuran yang cukup besar membuat banyak remaja merekomendasikan sunscreen ini sebagai sunscreen terbaik dan penyelamat mereka setiap saat. Tidak hanya murah, sunscreen ini juga mengandung Aloe Vera sehingga dapat membuat kulit lembab dan terhindar dari kekeringan. Seiring berjalannya waktu, sunscreen Emina juga mengeluarkan jenis sunscreen baru dengan perlindungan SPF45 PA+++ sebagai rekomendasi sunscreen untuk beraktivitas di luar ruang. Jadi, sobat B’nerz tidak perlu bimbang lagi dalam membeli sunscreen Emina untuk kegiatan panas di luar ruangan. Harga untuk sunscreen ini berkisar pada harga Rp26.000- Rp42.000.

Loreal UV Defender

Sumber foto: Shopee

Bagi kamu yang kulitnya berminyak, kamu bisa mencoba sunscreenLoreal ini karena memiliki hasil akhir matte dan memicki oil-control formula, Mattifying Pure Clays, yang mencegah produksi minyak berlebih. Hasil akhirnya terasa nyaman di kulit, tidak lengket dan tidak berminyak. Kandungan SPF dan PA menandakan kalau sunscreen Lorea ini sudah mampu menangkan sinar UVA dan sinar UVB sekaligus sehingga memberikan perlindungan lengkap bagi wajahmu. Selain melindungi dari sinar matahari, sunscreenini juga mampu melindungi kulit dari partikel polusi. Hasilnya kulit lebih cerah dan awet muda. Untuk harga sunscreen ini agak sedikit lebih mahal dibandingkan yang lain yakni Rp80.000-Rp90.000.

Biore UV Aqua Rich

Sumber foto: Genpi.co

Bagi kamu pemilik kulit berminyak sunscreen Biore bisa menjadi pilihan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Biore UV Aqua Rich Watery Essence diperkaya dengan SPF 50+/PA++++ dan formula aqua micro capsule yang bekerja lebih efektif untuk menangkal radiasi buruk dari sinar matahari, polusi, dan debu. Produk tabir surya ini berbahan dasar air atau water-based. Teksturnya berupa gel dengan formula yang ringan. Saat dioleskan ke kulit, rasanya seperti menggunakan essence atau pelembap yang ringan. Dengan tekstur gel berbahan dasar air, Biore sunscreen ini tidak meninggalkan rasa lengket. Harga sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence sekitar Rp120.000,00 (ukuran 50 gram). Harga Sunscreen Biore memang tergolong mahal, namun kamu tidak akan menyesal karena kualitasnya yang baik.

Sehari Pasca Ditembak, Donald Trump Hadiri Konvensi Nasional Partai Republik

GLOBAL, Balinews.id – Calon presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tiba di Kota Milwaukee, Wisconsin,…

February 27, 2023

Begini Harapan Ratusan Penyandang Disabilitas pada Ketut Juliarta

KLUNGKUNG, Balinews.id – Pada hari Minggu, 14 Juli 2024, ratusan penyandang disabilitas berkumpul di Sekretariat…

February 27, 2023

Tanggulangi Kejahatan Siber, Polri akan Rekrut 45 Perwira di Bidang IT

NASIONAL, Balinews.id – Maraknya serangan siber di tanah air membuat Polri berencana merekrut sumber daya…

February 27, 2023

Nyoman Parta Sukses Perjuangkan Hak Pekerja APS, Downgrade Status Resmi Dibatalkan

Balinews.id – Rencana perubahan status pekerja dari PKWTT/Permanent menjadi PKWT/Kontrak di PT Angkasa Pura Supports…

February 27, 2023

10 WN Tiongkok Diamankan Atas Dugaan Pelanggaran Izin Tinggal

BADUNG, Balinews.id – Sepuluh warga negara asing (WNA) asal Tiongkok ditahan oleh Kantor Imigrasi Kelas…

February 27, 2023