Balinews.id

Ngeri! The Satanic Temple Gelar Pertemuan Pemuja Setan Terbesar di Dunia

The Satanic Temple Gelar Pertemuan Pemuja Setan Terbesaar Di Dunia (sumber foto: Pexels/Imustbedead)

Balinews.id – Akhir bulan April lalu, tepatnya sejak Jumat, 28 April 2023 telah berlangsung ‘SatanCon’ yang sangat dinanti-nantikan para pengikutnya berlangsung di Boston, Amerika Serikat (AS). kurang lebih 800-san anggota The Satanic Temple berkumpul untuk acara ‘pertemuan para pemuja setan terbesar dalam sejarah’ sekaligus memperingati ulang tahunnya yang ke-10 .

Pengunjuk rasa yang berapi-api gagal menghentikan pertemuan, sementara auditorium yang penuh dengan pemuja satan (iblis) yang melakukan unbaptism dengan cara merobek Alkitab yang berlawanan dengan baptis.

Peristiwa mengerikan itu didedikasikan untuk Wali Kota Boston Michelle Wu, setelah dia menolak untuk mengizinkan organisasi tersebut menyampaikan doa para pemujaan setan di Balai Kota Boston.

Poster Acara Satancon di Instagram (sumber foto: TVOnenews.com)

Acara tersebut tentu saja mendapat kecaman dalam beberapa minggu terakhir. Dalam acara tersebut para anggoa  yang hadir dengan mengenakan masker mendengarkan khotbah dari para pembicara.

‘Salam Setan!’ teriak salah satu pembicara, Chalice Blythe.

Ia terus mengulangi  seruan itu sambil merobek sebuah Alkitab dan bendera advokasi polisi ‘garis biru tipis’ selama upacara pembukaan. Selain khotbah, di acara tersebut juga digelar ‘Pasar Setan’ yang menjual berbagai suvenir pernak-pernik iblis yang terinspirasi dari Lucifer.

Lucifer adalah nama yang sering kali diberikan kepada Iblis dalam keyakinan Kristen karena penafsiran tertentu atas sebuah ayat dalam Kitab Yesaya. Secara lebih khusus, diyakini bahwa inilah nama Iblis sebelum ia diusir dari surga.

Patung Bahomet milik The Satanic Temple (Sumber foto: The Salt Lake Tribune)

Setelah mengadakan SatanCon pertama tahun lalu di Arizona, The Satanic Temple memindahkan acara tersebut lebih dekat ke kantor pusat internasionalnya di Salem, yang juga dikenal dengan yang terkenal dengan pengadilan penyihirnya di akhir 1600-an. Kuil tersebut mengeklaim memiliki sekitar 2.500 anggota di wilayah Boston.

Asal – Usul The Satanic Temple

Pada situs resminya The Satan Temple mengklaim kalau mereka merupakan organisasi agama pemuja setan yang diakui oleh dunia, dimana para jemaat atau pengikutnya tersebar secara internasional.

Pendiri The Satanic Temple (sumber foto: TVOnews.com)

Didirikan pada tahun 2013 lalu oleh Malcolm Jarry dan Lucien Greaves, The Satanic Temple melakukan sejumlah kampanye publik yang dirancang untuk melestarikan dan memajukan sekularisme (pemisahan anatara agama dan pemerintahan) dan kebebasan individu.
The Satanic Temple juga mengklaim kalau mereka berbeda dengan organisasi pemuja setan yang telah berdiri sejak tahun 1960-an yakni The Church of Satan (Gereja Setan), yang didirikan oleh Anton Szandor LaVey.

Keroyok Babinsa, Dua Pria Asal Sumba Ditetapkan Tersangka

BADUNG, Balinews.id – Polres Badung menetapkan 2 orang tersangka atas kasus pengeroyokan terhadap Babinsa Serda…

May 1, 2023

Polres Tabanan Ungkap Empat Kasus Narkoba Selama Bulan Februari

TABANAN, Balinews.id – Polres Tabanan mengungkap sebanyak 4 kasus narkoba selama bulan Februari 2024. Dalam…

May 1, 2023

Beredar Keppres Pemecatan Anggota DPD Bali Arya Wedakarna

Balinews.id – Beredar foto yang memperlihatkan petikan Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemecatan anggota DPD Bali…

May 1, 2023

Jambret Kalung Emas, Residivis Dihajar Warga

DENPASAR, Balinews.id – Seorang pria berinisial MS (49) dihajar massa usai nekat menjambret kalung emas…

May 1, 2023

Usai Pemilu Terbitlah Pilkada, Ini Tahapan dan Jadwalnya

Balinews.id – Setelah pelaksanaan Pemilu pada tanggal 14 Februari lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI…

May 1, 2023