Balinews.id

Tumit Pecah-Pecah Ganggu Penampilan? Coba Obati Dengan 5 Bahan Alami Ini

Balinews.id – Tumit pecah-pecah bagi sebagian orang merupakan hal yang mengganggu. Selain membuat tak nyaman, memiliki tumit yang pecah – pecah membuatmu tidak percaya diri saat menggunakan sandal atau sepatu terbuka.

Kulit pecah-peah disekitar tumit umumnya disebabkan oleh keringnya kulit pada area tumit, alas kaki yang kurang pas, faktor cuaca hingga  kurangnya asupan vitamin dalam tubuh.

Namun tak usah khawatir, kamu bisa dengan mudah mengatasi kulit kering dan pecah-pecah di area tumit dengan 5 bahan alami ini. Apa sajakah itu?

Madu

Sumber foto: Alodokter

Bukan cuman untuk kesehatan, madu juga berkhasiat untuk kecantikan. Selain digunakan untuk masker wajah, madu juga bisa Anda pakai untuk mengobati tumit pecah-pecah. Caranya, oleskan saja madu pada bagian tumit yang pecah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan menggunakan madu seminggu 3 kali untuk hasil yang maksimal.

 

Garam

Sumber foto: Astronauts.id

Bumbu dapur serbaguna ini juga bisa  dipakai untuk mengobati tumit pecah-pecah, lho. Tidak hanya itu, garam juga bisa melancarkan peredaran darah di bagian kaki. Caranya, cukup campurkan garam setengah cangkir ke air hangat di dalam baskom. Lalu rendam kaki kedalam larutan garam selama 10 menit.

 

Jeruk Nipis

Sumber foto: Astronauts.id

Jeruk nipis juga merupakan bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kulit mati pada tumit. Tapi bagi pemilik kulit sensitif, efek perih akan terasa saat melakukan perawatan menggunakan bahan alami ini. Sediakan 1-2 jeruk nipis tua, lalu belah menjadi dua bagian.

Gosokkan jeruk nipis pada kulit kaki yang kering serta pecah-pecah, jangan lupa untuk menggunakannya secara rutin.

Alpukat

Sumber foto: Tribunstyle.com

Apukat terkenal akan manfaat baiknya untuk menjaga kelembaban pada kulit. Semua sel kulit mati yang menjadi penyebab kaki kusam, kering, dan pecah-pecah dijamin bakal langsung hilang seketika hanya dengan menggunakan alpukat.

Cukup haluskan alpukat, lalu balurkan secukupnya pada kaki yang kering dan pecah-pecah sambil dipijat halus. Tunggu sekitar 10-15 menit, lalu bilas kaki dengan air dingin hingga bersih.

Pisang

Hanya perlu menghancurkan satu buah pisang matang menjadi pasta agar dapat menghilangkan kulit pecah-pecah di tumit. Pasta tersebut dioleskan di bagian tumit dan kaki yang kering. Setelah 10-15 menit, cuci kaki dengan air hangat, lalu rendam dengan air dingin selama 10 menit.

Diduga Mengantuk, Mobil Pick Up Terguling Hingga Nyemplung di Got

Tabanan, Balinews.id – Seorang pemuda asal Kupang, Nusa Tenggara Timur bernama Maridwan D. Obhetan (26)…

May 2, 2023

Kemenperin Batasi Impor Barang Elektronik, Kulkas – Laptop Masuk Daftar

Balinews.id – Dalam mendukung iklim usaha yang kondusif bagi industri elektronik nasional, Kementerian Perindustrian (Kemenperin)…

May 2, 2023

Indonesia Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis pada Olimpiade Paris 2024

Jakarta, Balinews.id – Indonesia memastikan akan mengirim wakil pada semua sektor cabang olahraga bulu tangkis…

May 2, 2023

Kubu Prabowo Upayakan Rekonsiliasi

NASIONAL, Balinews.id – Calon Presiden sekaligus pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Prabowo Subianto terus berupaya…

May 2, 2023

Viral Berita Kemdikbud Tetapkan Aturan Baru Tentang Seragam, Benarkah?

Balinews.id – Ramai diberitakan di media sosial dan beberapa portal berita online bahwa Menteri Pendidikan,…

May 2, 2023