Temukan Titik Lokasi Internet Cepat di Sekitarmu Dengan Aplikasi Ini

BaliNews.id – Pada jaman modern seperti ini  internet memegang peranan penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakat diseluruh Dunia tak terkecuali di Indonesia, baik kegunaan untuk bekerja maupun untuk hiburan semata.

Dikutip melalui kompas.com bahwa Berdasarkan hasil studi Polling Indonesia yang bekerja sama dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia ( APJII), jumlah pengguna internet di Indonesia tumbuh 10,12 persen.  survei ini melibatkan 5.900 sampel dengan margin of error 1,28 persen. Data lapangan ini diambil selama periode Maret hingga 14 April 2019.  Hasilnya, menurut Henri, dari total populasi sebanyak 264 juta jiwa penduduk Indonesia, ada sebanyak 171,17 juta jiwa atau sekitar 64,8 persen yang sudah terhubung ke internet.

BACA JUGA  Perbedaan Landing Page dan Website

Tapi pernahkah kalian merasa ketika ingin menggunakan Internet dan  mendapatkan jaringan yang sudah bagus namun koneksi lambat bahkan tidak bisa digunakan ?  bahkan sudah berpindah ke beberapa titik untuk mendapatkan internet yang stabil namun nihil hasil ?

Untuk menyiasati masalah tersebut BaliNews mempunyai sedikit solusi supaya kalian bisa mendapatkan titik lokasi yang baik ketika menggunakan Internet.

Temukan Titik Lokasi Internet Cepat di Sekitarmu Dengan Aplikasi Ini
Temukan Titik Lokasi Internet Cepat di Sekitarmu Dengan Aplikasi Ini

Untuk mengetahui titik koneksi yang optimal, kalian bisa menggunakan aplikasi yang bernama  WIFI – AR. Aplikasi ini gratis bisa didownload  di Play Store.

Cara kerjanya sederhana, kalian akan diarahkan untuk mengecek sinyal internet kalian dengan media AR atau kamera live, jadi kalian cukup berjalan ke beberapa titik yang diinginkan dan arahkan kamera ke belakang ke titik yang sudah kalian lewati, maka akan terlihat berapa kuat sinyal di titik tersebut, jadi kalian tinggal pergi ke titik yang terkuat itu untuk mendapat sinyal terkuat dan tercepat dari jaringan yang terhubung dengan kalian.

BACA JUGA  Gmail Go Tersedia Untuk Semua Pengguna Android

Berikut adalah langkah – langkah untuk menjalankan didal aplikasinya.

Langkah – langkah menjalankan WIFI -AR

  1. Teman – teman bisa download aplikasinya di Play Store
  2. Setelah selesai instal, teman- teman akan diminta untuk mengizinkan beberapa keperluan di aplikasi seperti lokasi, tinggal di klik oke saja
  3. Langkah selanjutnya teman – teman tinggal pilih ingin mencari titik sinyal WIFI atau jaringan seluler. Kalau WIFI silahkan di sambungkan dulu ke WIFI-nya.
  4. Selesai

(dk)

Facebook Comments

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id