Perbedaan Landing Page dan Website

BaliNews.id – Banyak alternatif cara yang bisa dilakukan ketika ingin memasuki dunia digital bagi sebuah perusahaan, salah satunya memiliki website atu setidaknya memiliki sebuah landing page, kedua hal tersebut secara garis besar sama namun memiliki perbedaan dari segi fungsional, artikel ini akan kita bahas apasih perbedaan Landing Page dan Website tersebut.

TUJUAN

Dilansir tebar.co.id website digunakan pengusaha untuk mempresentesikan sebuah bisnis dengan tujuan memudahkan pengguna internet mengakses atau mencari informasi seputar usaha Anda. Halaman ini juga bisa menjadi sarana memperkenalkan bisnis lebih detail dengan jalan peningkatan traffic kunjungan.
Sedangkan landing page merupakan salah satu cara pebisnis menggunakan halaman tertentu untuk tujuan lebih spesifik seperti penawaran terbatas, promosi, info produk terbaru atau konten positif lain dari website toko atau usaha Anda.

BACA JUGA  DANA Alami Kenaikan Transaksi Bayar Tagihan Digital

TAMPILAN

Dilansir tebar.co.id tampilan website cenderung lebih memiliki banyak menu untuk diklik sedangkan landing page akan memberikan penjelasan spesifik seputar penawaran atau desain yang disajikan lebih sederhana dan tidak berbelit-belit. Hal ini dikarenakan tujuan landing page untuk menyelesaikan sebuah transaksi yang menarik minat pengunjung website usaha Anda.

Dilansir jagoanhosting.com website dan landing page memiliki beberapa ciri-ciri spesifik, diantaranya adalah

CIRI-CIRI WEBSITE

  1. Merupakan laman umum yang berisi semua informasi tentang website.
  2. Umumnya merupakan tampilan utama sebuah website.
  3. Adanya tombol navigasi yang menuju halaman penting di website.

CIRI-CIRI LANDING PAGE

  1. Merupakan laman khusus yang spesifik.
  2. Memiliki Fungsi Khusus, Misalnya laman Produk, penawaran, dll.
  3. Laman yang mengkhususkan pengguna untuk lebih fokus pada satu produk dan lekas melakukan transaksi.
  4. Mengajak pengguna untuk melakukan aksi sesuai Call To Action yang dibuat seperti Formulir, Newsletter, Pembelian Produk, dll.
BACA JUGA  Festival Seni Bali Jani II Digelar Virtual, Catat Jadwalnya

Pada dasarnya Landing Page berfokus pada satu halaman yang memiliki fungsi sebagai sebuah penawaran terbatas, sebuah promosi, info produk terbaru, atau hal yang membuat pengunjung tertarik atau bahkan mengambil tindakan pada landing page. sedangkan website lebih luas, memiliki halaman navigasi yang mengarahkan pengunjung untuk lebih tau tentang perusahaan.

(ah)

 

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id