Nostalgia, 10 Jajanan Jadul Anak-Anak Tahun 90-an, Yang Mana Favoritmu?

Jajanan jadul 90-an

Siapa yang rindu dengan jajanan-jajanan saat masa kanak-kanak (sumber foto: Tribun)

Balinews.id – Anak Tahun 90-an saat ini sudah menginjak umur 23 hingga 30-an. Adakah yang rindu dengan masa sekolah? Mungkin hampir sebagian besar akan menjawab iya. Saat masih sekolah, siapa sih yang tidak hobi beli jajanan. Berikut ini adalah jajanan yang eksis ditahun 90-an, masikah kamu ingat?  Yuk kita nostalgia bersama.

Jajanan jadul 90-an

Siapa yang rindu dengan jajanan-jajanan saat masa kanak-kanak (sumber foto: Tribun)

sumber foto: Shopee

Mie Gemez

Mie kremes yang satu ini populer banget, harganya pun sangat murah sehingga digemari anak-anak. Rasanya gurih dan cara menikmatinya unik, caranya kamu harus meremukan dulu isi mi kemudian taburi dengan bumbu bubuk yang ada di dalam kemasan. Jika sudah, kocok mie agar bumbu merata.

 

sumber foto: Tokopedia

Cokelat Payung

Coklat dengan bentuk payung yang unik ini sudah sangat sulit ditemukan, mungkin sudah tidak diproduksi kembali. Cokelat ini sangat populer di kalangan anak 90 hingga tahun 2000-an.

 

sumber foto: Tokopedia

Cokelat Kacamata

Cokelat warna-warni yang dikemas berbentuk kacamata. Di bagian kedua ujungnya terdapat lubang yang bisa kamu kaitkan tali sehingga bisa digunakan sebagai mainan menyerupai kacamata, lho!

 

sumber foto: bukalapak

Permen Dreamy

Permen berukuran kecil dengan berbagai varian rasa, yang paling favorit tentunya rasa susu! rasa lainnya yang tak kalah enak seperti black forest kola, dan buah-buahan. Permen ini dijual dalam kemasan plastik kecil berisi permen seukuran biji jagung. Memiliki rasa yang enak dan teksur yang unik, membuat penikmatnya sulit berhenti di bungkus pertama. Meski kabarnya sudah tak lagi diproduksi, hingga kini Dreamy Snack Candy masih banyak dicari penggemarnya.

 

sumber foto: Shopee

Choyo-Choyo

Cokelat dengan cup kecil dan sendok mini ini juga tak kalah penggemarnya, namanya cokelat choyo. Biasanya cokelat ini memiliki paduan warna cokelat-merah muda, cokelat-hijau, cokelat-putih, dan cokelat-kuning.

 

sumber foto: Kulinear

Mie Lidi

Saat ini meskipun tergolong jajanan jadul, mie lidi masih mudah ditemukan di warung-warung maupun toko online. Mie lurus menyerupai lidi ini punya rasa yang pedas gurih dan berwarna merah.

 

Sumber foto: Liputan6.com

Permen Rokok

Dahulu, anak-anak suka meniru gaya orang dewasa merokok dengan permen ini, lho. Permen ini dikemas memanjang menyerupai batang rokok. Permen ini ada yang berbentuk bubuk ada juga yang berbentuk kepingan.

 

Sumber foto: Doyan Resep

Es Potong

Suasana panas setelah bermain lari-larian paling enak jika menyantap es potong. Es dengan varian rasa susu, melon, cokelat dan stroberi ini biasanya mudah ditemukan di sekitar area sekolah pada jam pulang sekolah.

 

 

choki-choki

Sumber foto: Mayora

Choki-Choki

Coklat yang berbentuk pasta satu ini bisa kamu makan sebagai apa saja. Bisa jadi selai di roti, ditambahkan di biskuit, ataupun dimakan dengan sendirinya.

 

Emping Jagung Kuda Laut Mas

Sumber foto: Shopee

Emping Jagung Kuda Laut Mas

Emping jagung yang dilapisi dengan karamel pedas manis ini disukai mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Harganya murah, hanya Rp500 kamu sudah bisa mendapatkan 1 bungkus emping jagung ini.

 

Itu dia beberapa jajanan jadul khas anak 90-an yang selalu sukses bikin kangen masa kecil. Nah, yang mana jajanan favorimu? (an)

Press ESC to close