Balinews.id

Doodle Father of The Broken Heart Tampil di Google Hari Ini

Doodle Didi Kempot di Laman Pencarian Google (sumber foto: Google)

Balinews.id – Minggu (26/02/2023) jika kamu membuka laman pencarian google kamu akan menemukan doodle yang tak asing, yaitu doodle penyanyi legendaris Indonesia Didi Kempot. Didi Kempot dijuluki dengan nama Father of The Broken Heart karena karya-karyanya. Ciri khas dari karya beliau adalah musik campur sari dengan liriknya yang menggambarkan perasaan sakit akibat patah hati.

Dari laman Google, Google menjelaskan jika doodle hari ini mengenang musisi Indonesia Didi Kempot, yang dikenal sebagai “Bapak Patah Hati” karena telah menulis lebih dari 700 lagu campursari sedih dalam bahasa Jawa selama lebih dari 30 tahun karirnya. Hari ini juga bertepatan dengan penghargaan yang diterimaya pada tahun 2020 yakni Billboard Lifetime Achievement Awards.
Didi Kempot yang meninggal pada 5 Mei 2020 ini, mengawali karirnya sebagai pengamen bersama teman-temannya di daerah Slipi Jakarta. “Kempot” yang menjadi akhiran pada nama julukannya pun berasal dari singkatan Kelompok Pengamen Trotoar, yang menggambarkan bagaimana ia memulai karirnya dulu.Sembari mengamen, Didi Kempot dan temannya menjajal dapur rekaman. Mereka menitipkan kaset rekaman ke beberapa studio musik di Jakarta. Setelah beberapa kali gagal, akhirnya mereka berhasil menarik perhatian label Musica’s Studio. Tepat pada tahun 1989, Didi Kempot mulai meluncurkan album pertamanya. Salah satu lagu andalan di album tersebut adalah “Cidro”.

Lagu “Cidro” diangkat dari kisah asmara Didi yang pernah gagal. Jalinan asmara yang ia jalani bersama kekasih tidak disetujui oleh orang tua wanita tersebut. Itulah yang membuat lagu “Cidro” begitu menyentuh hingga membuat pendengar terbawa perasaan. Sejak saat itulah Didi Kempot mulai sering menulis lagu bertema patah hati.

Didi Kempot memiliki penggemar yang menjuluki diri mereka sendiri sebagai “sad boys” dan “sad girls”. Darah seni memang mengalir kental di darah Didi Kempot, orang tua dan kakaknya juga berprofesi sebagai seniman. Diketahui Didi Kempot merupakan adik kandung dari pelawak Srimulat Mamiek Prakoso. Hingga kini, lagu-lagunya masih populer dan tetap menjadi favorit.

Sehari Pasca Ditembak, Donald Trump Hadiri Konvensi Nasional Partai Republik

GLOBAL, Balinews.id – Calon presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tiba di Kota Milwaukee, Wisconsin,…

February 26, 2023

Begini Harapan Ratusan Penyandang Disabilitas pada Ketut Juliarta

KLUNGKUNG, Balinews.id – Pada hari Minggu, 14 Juli 2024, ratusan penyandang disabilitas berkumpul di Sekretariat…

February 26, 2023

Tanggulangi Kejahatan Siber, Polri akan Rekrut 45 Perwira di Bidang IT

NASIONAL, Balinews.id – Maraknya serangan siber di tanah air membuat Polri berencana merekrut sumber daya…

February 26, 2023

Nyoman Parta Sukses Perjuangkan Hak Pekerja APS, Downgrade Status Resmi Dibatalkan

Balinews.id – Rencana perubahan status pekerja dari PKWTT/Permanent menjadi PKWT/Kontrak di PT Angkasa Pura Supports…

February 26, 2023

10 WN Tiongkok Diamankan Atas Dugaan Pelanggaran Izin Tinggal

BADUNG, Balinews.id – Sepuluh warga negara asing (WNA) asal Tiongkok ditahan oleh Kantor Imigrasi Kelas…

February 26, 2023