Balinews.id

Bosan? Coba 5 Game Bertema Simulasi Dari Kairosoft!

Ilustrasi (Pexels/Katerina Holmes)

Balinews.id – Bermain game memang bisa jadi salah satu pilihan ketika rasa bosan menyerang. Saat ini, dengan banyaknya pilihan games dengan grafis memukau tidak ada salahnya kamu mencoba games dari Kairosoft.

Kairosoft merupakan developer games asal Jepang yang terkenal dengan game bertema simulasi dengan grafis 8 bit. Meski bergrafis simpel, tak usah khawatir rating games yang hampir semuanya berbintang 5 di Google Playstore. Semua game dari Kairosoft ini bisa kamu mainkan di platform Android dan iOS.

Berikut 5 games dari Kairosoft pilihan Balinews.id yang bisa kamu coba!

Dream House Days

Berperan sebagai pengelola apartemen, di game ini akan diajak untuk mengurus sebuah kompleks apartemen. Kamu bisa membuat ruang-ruang tertentu, menata perabotan, dan membuka apartemen baru untuk disewakan.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mencari penghuni baru dengan cara mempromosikannya melalui flyer, majalah, bahkan iklan di media massa. Setelah itu pun tinggal memilih, siapa yang cocok untuk menghuni apartemen yang telah kamu buat.

 

Pocket Academy Zero

Kangen masa saat sekolah? coba mainkan Pocket Academy Story! Di sini kamu akan mengelola sebuah sekolah. Kamu akan melihat musim-musim berganti, pekan olahraga, festival, murid-murid kelas 3 yang akan lulus sekolah dan menentukan karirnya! Psst, jangan lupa cinta anak sekolah juga bisa kamu termukan di game ini. Kamu akan bernostalgia senangnya masa-masa sekolah lewat game ini.

 

The Ramen Sensei

Rasakan bagaimana serunya mengelola warung ramenmu sendiri, memasak dan meracik ramen terenak untuk para pelangganmu. Buat resep yang unik sehingga warungmu dikenal dan bisa bersaing dengan warung ramen lainnya. Pilih jenis mie, jenis kuah hingga topping untuk ramen buatanmu.

 

Dream Town Story

Seperti apa kota yang kamu impikan? Kamu akan diajak untuk mendesain sebuah kota sehingga orang-orang ingin tinggal di kotamu. Seperti game simulasi membangun lainnya, kamu dibebaskan untuk membangun sesuka hati. Namun, kamu juga perlu strategi untuk meningkatkan nilai dari tanah bangunan yang kamu jual. Hihi mirip seperti di dunia nyata, rumah-rumah yang berada di area yang nyaman, perkantoran yang dekat dengan pertokoan akan mempengaruhi warga kotamu.

 

Trift Store Story

Usaha trift store memang sempat booming saat 2018. Nah, kamu akan berperan sebagai pengusaha yang menjual barang bekas lewat games simulasi ini. Kamu akan diajak untuk melihat bahwa barang bekas seseorang itu bisa berarti untuk orang lain. Selain itu, kamu juga akan memukan pula ‘harta karun’ diantara tumpukan barang bekasmu. Jadilah pengusaha sebuah toko barang bekas paling terkenal!

Itulah 5 rekomendasi game buatan Kairosoft yang bisa kamu mainkan. Masih sangat banyak juga game buatan mereka yang tak kalah menariknya untuk dimainkan, selamat bermain!(*)

Waste4change and IATPI Call For Action to Responsible Waste Management

DENPASAR, Balinews.id – Waste is one of the most pressing environmental problems in the modern…

November 15, 2023

Kendarai Motor Curian Dari Petang, Pemuda ini Terciduk Aparat Polisi di Denpasar

BADUNG, Balinews.id – Terciduk kendarai motor curian tanpa helm, mahasiswa asal Petang bernama I Ketut…

November 15, 2023

Tiba di Bali, Elon Musk Disambut Menko Marves

BADUNG, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut B.…

November 15, 2023

Luhut Pandjaitan Sambut Kedatangan Elon Musk di Bali

Badung, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan sambut…

November 15, 2023

Dispar Buleleng Kolaborasi dengan MKP untuk Digitalisasi Destinasi Wisata

BULELENG, Bali – Pemerintah Kabupaten Buleleng tengah mengupayakan langkah strategis dalam meningkatkan pelayanan dan pengelolaan…

November 15, 2023