8 Makanan Khas Bali yang Digemari Wisatawan Asing

Balinews.id – Bali merupakan destinasi wisata internasional. Selain alam yang indah juga memiliki kekayaan seni dan budaya yang dikenal hingga mancanegara. Wisatawan yang datang salah satunya untuk menikmati kuliner khas Bali. Ada banyak makanan khas Bali yang menjadi populer di kalangan wisatawan. Mereka yang berlibur ke Bali tak akan melupakan makanan ini. Dilansir dari Idntimes.com, berikut kuliner khas Bali yang digemari oleh wisatawan asing :

1. Babi guling. Hidangan ini menjadi makanan kesukaan para turis asing. Tekstur kulitnya yang krispi dengan bumbu khasnya terasa sangat enak.

Ayo Cicipi 6 Babi Guling khas Bali Paling Legendaris

2. Nasi campur khas Bali pun rasanya gak kalah enak. Di dalamnya, ada lawar, nasi, sate lilit, dan sambal matah yang sangat lengkap.

6 Nasi Campur Bali Paling Otentik dan Enak | Grab ID

3. Saat ingin mencicipi Sup Kepala Ikan Bali, para turis selalu datang ke Warung Mak Beng. Kuahnya terasa segar dengan campuran timunnya.

Resep Sederhana Membuat Sup Kepala Ikan Kakap | Primaberita

4. Sate Plecing biasanya menggunakan daging babi atau pun sapi sebagai bahan utamanya. Dilumuri dengan bumbu plecing pedas yang lezat.

Resep Sate Plecing Singaraja Bali, Rasa Pedas dan Asam Segar Halaman all -  Kompas.com

5. Ayam betutu khas Bali rasanya agak pedas, tetapi rempahnya terasa pas. Tekstur dagingnya pun sangat lembut serasa meleleh di dalam mulut.

Resep Pembaca: Resep Ayam Betutu Gilimanuk yang Pedas Gurih Berempah

6. Sate lilit ikan rasanya sedikit manis dan sedikit pedas yang pas dengan selera turis asing. Biasanya, menggunakan batang serai, aromanya sedap.

Recipes from the Road: Sate Lilit Ikan and Sambal Matah | DestinAsian

7. Nasi jinggo khas Bali sekilas mirip nasi campur, tetapi harganya lebih terjangkau. Bedanya, lauknya ada sambal goreng tempe, serundeng, dan ayam suwir

Resep Nasi Jinggo, Sarapan Murah ala Bali Halaman all - Kompas.com

8. Setelah makan hidangan utama, tak lupa mencicipi Jaje Bali. Pada dasarnya ini adalah jajanan tradisional, seperti lak-lak dan pisang rai

Aneka Jaje (Jajanan Pasar) Khas Bali yang Wajib Dicoba! - Garvin Goei

 

(*)

 

Press ESC to close