Balinews.id

5 Rekomendasi Hampers Lebaran Ramah Lingkungan, Unik dan Cantik

5 Rekomendasi hampersLebaran Ramah Lingkungan. Sumber foto: freepik

Balinews.id – Lebaran tentu jadi momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Saat yang penuh dengan kebahagiaan, kebersamaan, dan suka cita ini juga jadi waktu yang tepat untuk saling berbagi dan memberikan hadiah kepada orang-orang terkasih.

Namun, dalam memberikan hadiah, sebaiknya juga kita memperhatikan dampaknya terhadap lingkungan sekitar. Oleh karena itu, kali ini kami ingin memperkenalkan sebuah ide hampers lebaran yang ramah lingkungan. Simak beberapa ide berikut ya!

Hampers Peralatan Makan Ramah Lingkungan

Salah satu cara sederhana mendukung gerakan pelestarian lingkungan adalah dengan menggunakan peralatan makan berbahan kayu, yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga memberikan kesan estetik.

Selain alat makan kayu, ada pula serbet sebagai pengganti tisu makan, sedotan stainless steel untuk mengurangi pemakaian sedotan platik, dan lain-lain.

 

Hampers Lilin Aroma Terapi

Hampers lilin aromaterapi memberikan kesempatan bagi penerima untuk relaksasi sejenak di tengah kepadatan.  Aroma yang menenangkan dapat membantu mengurangi stres, serta meningkatkan suasana hati penerimanya. Lilin aroma terapi menjadi hadiah yang tepat untuk menjadi hampers Lebaran ramah lingkungan, karena terbuat dari bahan-bahan alami.

 

Hampers Tanaman Hias

Hampers tanaman hias mini, seperti kaktus menjadi salah satu ide hampers Lebaran ramah lingkungan yang unik. Pilihlah yang ukurannya kecil agar mudah untuk dikemas.

 

Hampers Perawatan Tubuh

Produk perawatan tubuh seperti shower gel, body scrub, atau body lotion memberikan pengalaman menyegarkan bagi pikiran dan tubuh. Aroma yang menyenangkan dan tekstur yang lembut membantu menghilangkan stres dan meningkatkan suasana hati.

 

Hampers Kue

Mungkin hampers kue adalah hal yang biasa diterima saat lebaran. Agar lebih ramah lingkungan, kamu bisa memilih kemasan yang lebih ramah lingkungan ketimbang plastik.

Waste4change and IATPI Call For Action to Responsible Waste Management

DENPASAR, Balinews.id – Waste is one of the most pressing environmental problems in the modern…

April 9, 2024

Kendarai Motor Curian Dari Petang, Pemuda ini Terciduk Aparat Polisi di Denpasar

BADUNG, Balinews.id – Terciduk kendarai motor curian tanpa helm, mahasiswa asal Petang bernama I Ketut…

April 9, 2024

Tiba di Bali, Elon Musk Disambut Menko Marves

BADUNG, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut B.…

April 9, 2024

Luhut Pandjaitan Sambut Kedatangan Elon Musk di Bali

Badung, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan sambut…

April 9, 2024

Dispar Buleleng Kolaborasi dengan MKP untuk Digitalisasi Destinasi Wisata

BULELENG, Bali – Pemerintah Kabupaten Buleleng tengah mengupayakan langkah strategis dalam meningkatkan pelayanan dan pengelolaan…

April 9, 2024