Balinews.id

12 Nama Zodiak Dalam Bahasa Indonesia, Sudah Tahu Belum?

12 Nama Zodiak Dalam Bahasa Indonesia. Sumber foto: Pexels/Pavel Danilyuk

Balinews.id – Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan nama zodiak-zodiak seperti Aquarius, Pisces, Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius, dan Capricorn.

Nama – nama itu berasal dari ilmu astrologi saat zaman Yunani kuno. Di Indonesia sendiri, ternyata zodiak-zodiak tersebut memiliki nama dalam versi Bahasa Indonesia yang sudah tercantum pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Jika kamu penasaran, yuk langsung simak 12 nama zodiak dalam versi Bahasa Indonesia di bawah ini ya!

 

Aries: Hamal atau Mesa

Aries memiliki nama Indonesia Mesa atau Hamal. Zodiak ini dimiliki oleh mereka yang lahir pada tanggal 21 Maret sampai 19 April. Lambang dari zodiak Aries adalah domba jantan yang artinya punya energi besar dan suka tantangan.

 

Taurus: Wrisaba atau Saur

Wrisaba atau Saur digunakan untuk menyebut zodiak Taurus yang merupakan zodiak untuk mereka yang lahir pada 20 April sampai 20 Mei. Lambang dari Taurus adalah banteng yang artinya tenang dan sabar.

 

Gemini: Mintuna ataua Jauza

Untuk kamu yang lahir antara 21 Mei sampai 20 Juni, maka zodiakmu adalah Gemini. Nama zodiak itu kalau dalam bahasa Indonesia adalah Mintuna atau Jauza. Lambang dari zodiak Gemini sendiri adalah anak kembar yang artinya mudah beradaptasi dan cepat belajar.

 

Cancer: Karkata atau Sartan

Zodiak Cancer adalah milik mereka yang lahir pada 21 Juni sampai 22 Juli. Nah, nama Indonesia dari zodiak ini adalah Karkata atau Sartan. Lambang zodiak Cancer adalah kepiting yang diartikan mempunyai simpati tinggi dan setia.

 

Leo: Singa atau Asad

Zodiak Leo disebut Singa atau Asad dalam Bahasa Indonesia. Nama tersebut sesuai dengan lambang zodiak Leo yang bergambar singa. Leo sendiri adalah zodiak mereka yang lahir antara tanggal 23 Juli sampai 22 Agustus.

 

Virgo: Mayang, Kanya, atau Sunbulat

Orang yang lahir pada tanggal 23 Agustus sampai 22 September akan memiliki zodiak Virgo. Zodiak ini berlambang perempuan yang memiliki arti pekerja keras dan pantang menyerah. Kemudian nama Indonesia dari zodiak Virgo adalah Mayang, Kanya atau Sunbulat.

 

Libra: Tula atau Mizan

Libra adalah zodiak untuk orang yang lahir pada 23 September sampai 22 Oktober. Nah, Tula dan Mizan adalah nama-nama zodiak dalam bahasa Indonesia untuk Libra. Zodiak ini memiliki lambang timbangan yang menggambarkan kepribadian mereka yang seimbang dan suka membantu.

 

Scorpio: Kala atau Akrab

Untuk mereka yang lahir antara tanggal 23 Oktober sampai 21 November, maka Scorpio adalah zodiaknya. Dalam bahasa Indonesia, Scorpio diberi nama Kala atau Akrab. Sementara lambangnya adalah kalajengking yang sifatnya cerdas, berani, tapi tertutup.

 

Sagitarius: Danuh atau Kaus

Selanjutnya Sagitarius adalah zodiak untuk orang yang lahir pada 22 November sampai 21 Desember. Zodiak ini punya nama Indonesia Danuh atau Kaus. Sementara itu, lambangnya adalah panah yang melambangkan kebebasan.

 

Carpricon: Makara atau Jadi

Terakhir, nama Indonesia untuk zodiak Capricorn adalah Makara atau Jadi. Zodiak tersebut adalah milik mereka yang lahir antara 22 Desember sampai 19 Januari. Lambang dari Capricorn adalah kambing gunung yang artinya pekerja keras dan teguh pada keinginan.

 

Aquarius: Kumba atau Delu

Zodiak Aquarius adalah milik mereka yang lahir di tanggal 20 Januari sampai 18 Februari. Berlambangkan akuarium tumpah, artinya mereka dikenal sebagai orang yang dermawan. Nah, nama Indonesia dari zodiak pertama ini adalah Kumba atau Delu.

 

Pisces: Mina atau Hut

Nama zodiak dalam bahasa Indonesia selanjutnya adalah Mina atau Hut untuk zodiak Pisces. Pisces adalah zodiak mereka yang lahir pada 19 Februari sampai 20 Maret. Lambang dari zodiak ini adalah ikan yang berarti ketenangan dan kesenangan.

Waste4change and IATPI Call For Action to Responsible Waste Management

DENPASAR, Balinews.id – Waste is one of the most pressing environmental problems in the modern…

April 7, 2024

Kendarai Motor Curian Dari Petang, Pemuda ini Terciduk Aparat Polisi di Denpasar

BADUNG, Balinews.id – Terciduk kendarai motor curian tanpa helm, mahasiswa asal Petang bernama I Ketut…

April 7, 2024

Tiba di Bali, Elon Musk Disambut Menko Marves

BADUNG, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut B.…

April 7, 2024

Luhut Pandjaitan Sambut Kedatangan Elon Musk di Bali

Badung, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan sambut…

April 7, 2024

Dispar Buleleng Kolaborasi dengan MKP untuk Digitalisasi Destinasi Wisata

BULELENG, Bali – Pemerintah Kabupaten Buleleng tengah mengupayakan langkah strategis dalam meningkatkan pelayanan dan pengelolaan…

April 7, 2024