Balinews.id

Intip 5 Ide Hampers Murah Untuk Hari Raya Galungan dan Kuningan

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan 2020

Balinews.id – Jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan yang akan jatuh pada 2 Agustus 2023 dan Kuningan pada 12 Agustus 2023, untuk kamu yang sedang bingung untuk memberikan bingkisan untuk hari raya, kamu bisa contek 6 ide hampers ini untuk kamu berikan nanti.

Nah, berikut 5 ide hampers untuk menyambut Galungan dan Kuningan:

Hampers Sokasi

 

Sokasi adalah salah satu wadah yang sangat lumrah digunakan oleh umat Hindu untuk membuat banten atau sesajen. Sokasi biasanya dibuat dari anyaman bambu atau rotan. Nah, dalam sokasi ini, kamu bisa mengisinya dengan kue kering, sarana sembahyang, dan yang lainnya sebagai hampers. Lebih mudahnya lagi, sudah banyak online shop yang menjual paket hampers sokasi yang akan lebih mempermudahmu.

Hampers Bokor Koran

Selain sokasi, jika kamu punya dana lebih kamu bisa memilih hampers dengan wadah bokor koran. Bokor yang terbuat dari koran ini, selain terlihat cantik, nantinya dapat digunakan untuk hal lain. Hampers ini biasanya dihias juga menggunakan beberapa isian pelengkap, seperti dupa, kue kering, buah, dan lainnya.

Hampers Dupa

Dupa merupakan salah satu sarana persembahyangan bagi umat Hindu. Tentu saja, dupa akan sangat berguna saat Hari Raya Galungan maupun Kuningan. Dupa akan terlihat jauh lebih cantik saat dihias sedemikian rupa dengan tambahan pita yang manis. Hampers dupa dapat berisi 1 dupa besar, 3 dupa sedang, dan beberapa dupa kecil, dengan berbagai pilihan aroma.

Hampers Buah

Buah adalah salah satu komponen penting untuk membuat banten atau sesajen. Sebelum Galungan dan Kuningan tiba, umat Hindu akan membeli berbagai jenis buah yang akan dipersembahkan nantinya. Hampers buah dapat dibuat dengan isian berbagai jenis buah, mulai dari pisang, apel, jeruk anggur, dan sebagainya.

Hampers Kue Bolu

Bolu sangat cocok dijadikan hampers Galungan dan Kuningan. Biasanya, umat hindu memilih kue bolu untuk digunakan sebagai salah satu pilihan isian banten. Berbagai pilihan bolu, mulai dari bolu cokelat, keju, hingga pandan cocok dijadikan hampers. Selain itu, bolu jadul hingga bolu kekinian yang berbentuk roll ataupun yang lainnya juga bisa kamu pilih untuk hampers. (*)

Waste4change and IATPI Call For Action to Responsible Waste Management

DENPASAR, Balinews.id – Waste is one of the most pressing environmental problems in the modern…

July 26, 2023

Kendarai Motor Curian Dari Petang, Pemuda ini Terciduk Aparat Polisi di Denpasar

BADUNG, Balinews.id – Terciduk kendarai motor curian tanpa helm, mahasiswa asal Petang bernama I Ketut…

July 26, 2023

Tiba di Bali, Elon Musk Disambut Menko Marves

BADUNG, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut B.…

July 26, 2023

Luhut Pandjaitan Sambut Kedatangan Elon Musk di Bali

Badung, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan sambut…

July 26, 2023

Dispar Buleleng Kolaborasi dengan MKP untuk Digitalisasi Destinasi Wisata

BULELENG, Bali – Pemerintah Kabupaten Buleleng tengah mengupayakan langkah strategis dalam meningkatkan pelayanan dan pengelolaan…

July 26, 2023