Balinews.id

Kuasa Hukum: Tersangka Minta Dibuatkan Basement Ngakunya Untuk Gym dan Mini Theater

Setyo Edi, Kuasa Hukum PT Bali Dreamhouse Management dan PT Sunny Development Grup dari Brotherhood.

BADUNG, Balinews.id – Kuasa Hukum PT Bali Dreamhouse Management dan PT Sunny Development Grup dari Brotherhood, Setyo Edi, mengatakan bahwa pengelola villa tidak tahu menahu terkait pabrik narkoba laboratorium rahasia (clandestine lab) dalam sebuah vila di kawasan Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali, yang diungkap oleh Bareskrim Polri.

Dalam kasus tersebut Tiga warga negara asing (WNA) dan seorang WNI ditangkap dari penggeledahan pabrik narkoba jenis mephedrone dan ganja hidroponik tersebut. Sementara 2 orang lainnya masih ditetapkan sebagai DPO.

Setyo Edi memastikan pemilik vila tak terlibat dalam kasus tersebut. Dengan tersebarnya pemberitaan yang mencantumkan nama Sunny Village, perusahaan merasa perlu memberikan klarifikasi.

“Pembangunan unit ini adalah atas permintaan para pelaku, jadi memang hubungannya antara pelaku dan kontraktor,” terang Setyo saat ditemui di lokasi, Senin (13/5).

Setyo menjelaskan bahwa pembangunan unit yang dikontrak selama 24 tahun 8 bulan ini disalahgunakan sepenuhnya adalah tanggung jawab pribadi penyewa, yakni Volovod Nikita dan Volovod Ivan, yang merupakan saudara kembar.

“para pelaku meminta agar dibuatkan basement dengan alasan untuk dibangun gym dan mini theater, sehingga kontraktor tidak ada yang merasa curiga” ungkapnya.

Menurut keterangannya, ada 2 unit yang tidak dikelola oleh PT Bali Dreamhouse Management, yakni Unit nomor 6 dan unit nomor 1. Unit Villa No. 6 yang digunakan sebagai pabrik tersebut telah dialihkan hak sewanya oleh PT Sunny Development Group kepada perorangan selama 24 tahun 8 bulan sejak 7 November 2022.

Menurut Setyo, Olena Kolotova bertanggung jawab penuh atas penyalahgunaan unit villa tersebut, yang terbukti dengan Akta Perjanjian Pengalihan Sewa Nomor 02 yang diterbitkan pada 7 November 2022.

Meskipun unit villa tersebut terletak di dalam kompleks Sunny Village Berawa, masyarakat yang tidak mengetahui detail ini menganggap villa tersebut adalah bagian dari Sunny Village. Namun, PT Bali Dreamhouse Management sebagai pengelola dan PT Sunny Development Group sebagai pengembang, sama sekali tidak memiliki keterkaitan atau keterlibatan dalam kegiatan ilegal yang berlangsung di villa tersebut. (*)

 

Waste4change and IATPI Call For Action to Responsible Waste Management

DENPASAR, Balinews.id – Waste is one of the most pressing environmental problems in the modern…

May 14, 2024

Kendarai Motor Curian Dari Petang, Pemuda ini Terciduk Aparat Polisi di Denpasar

BADUNG, Balinews.id – Terciduk kendarai motor curian tanpa helm, mahasiswa asal Petang bernama I Ketut…

May 14, 2024

Tiba di Bali, Elon Musk Disambut Menko Marves

BADUNG, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut B.…

May 14, 2024

Luhut Pandjaitan Sambut Kedatangan Elon Musk di Bali

Badung, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan sambut…

May 14, 2024

Dispar Buleleng Kolaborasi dengan MKP untuk Digitalisasi Destinasi Wisata

BULELENG, Bali – Pemerintah Kabupaten Buleleng tengah mengupayakan langkah strategis dalam meningkatkan pelayanan dan pengelolaan…

May 14, 2024