Balinews.id

2 Bulan Overstay, Bule Italia Dideportasi dari Bali

MDM dideportasi melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Selasa (4/6).

BADUNG, Balinews.id – Dua bulan overstay, WNA asal Italia berinisial MDM dideportasi melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Selasa (4/6). Tindakan tersebut dilakukan oleh Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar serta Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali.

MDM dinilai  melanggar Pasal 78 ayat (3) terkait statusnya sebagai orang asing pemegang Izin Tinggal yang masa berlakunya telah berakhir. Namun Ia masih berada di Wilayah Indonesia melebihi batas waktu yang ditetapkan selama 60 hari.

Hal ini mengakibatkan pemberlakuan Tindakan Administratif Keimigrasian berupa Deportasi dan Penangkalan. MDM berangkat menggunakan Penerbangan Qatar Airways QR 963 – QR 115 dengan jadwal keberangkatan pukul 18.55 WITA tujuan Denpasar – Doha – Roma.  Proses pendeportasian dilaksanakan secara lancar dimulai pukul 16.00 WITA hingga selesai.

“Yang bersangkutan sudah dideportasi dan akan dimasukkan ke dalam daftar penangkalan,” terang Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bali, Pramella Y Pasaribu.

Mengenai keputusan penangkalan lebih lanjut akan ditentukan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi setelah mempertimbangkan secara menyeluruh seluruh kasus yang terkait. (*)

Segera! Thailand Akan Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

GLOBAL, Balinews.id – Anggota parlemen Thailand sedang bersiap untuk melakukan pemungutan suara yang bersejarah terkait…

June 7, 2024

Lirik Lagu Politrik Feast, Gambarkan Situasi Politik Saat Ini?

HIBURAN, Balinews.id – Band indie rock asal Indonesia, .Feast baru saja merilis lagu berjudul Politrik.…

June 7, 2024

Korban Jiwa Kebakaran Gudang LPG Kini 16 Orang, Tersisa 2 yang Dirawat

DENPASAR, Balinews.id – Korban jiwa akibat kebakaran di Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman…

June 7, 2024

Menko Airlangga: Tak Ada Anggaran Bansos Untuk Korban Judol

NASIONAL, Balinews.id – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan tak ada anggaran bantuan sosial (bansos)…

June 7, 2024

DPR Usulkan Mahasiswa Ekonomi Kelas Menengah Diberikan Beasiswa

NASIONAL, Balinews.id – c Menurutnya, model pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlaku saat ini…

June 7, 2024